Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pantau Arus Mudik, Presiden Minta Petugas Siaga 24 Jam

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memantau arus mudik di Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2013 di Kantor Kementerian Perhubungan hari ini, Minggu (4/8/2013).
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 04 Agustus 2013  |  18:20 WIB
Pantau Arus Mudik, Presiden Minta Petugas Siaga 24 Jam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memantau arus mudik di Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2013 di Kantor Kementerian Perhubungan hari ini, Minggu (4/8/2013).

Kapuskom Kemenhub Bambang S. Ervan, dalam siaran pers, menyebutkan Presiden memantau pelaksanaan angkutan Lebaran di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melalui teleconference. Kepala Negara juga memantau titik-titik jalan yang kerap terjadi kemacetan melalui CCTV. 

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Surabaya I Nyoman Gede Saputra melaporkan hingga H-5 jumlah penumpang yang turun sebanyak 38.805 orang. 

Selain itu, 24 kapal yaang terdiri dari kapal TNI dan non TNI disiapkan untuk menampung penumpang.  Terminal penumpang juga telah direnovasi untuk menampung peningkatan jumlah pemudik.

Kepada Presiden, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Bambang Baskoro menyampaikan antrean di Pelabuhan Merak masih berjalan tertib dan lancar.

Hingga saat ini, jumlah penumpang yang diangkut dari Pelabuhan Merak berjumlah sekitar 250.000 penumpang dan 25.000 kendaraan.  Puncak kepadatan di Pelabuhan Merak tahun ini terjadi pada Sabtu (3/8/2013) atau H-5. Truk yang akan menyeberang juga masih dilayani hingga hari ini.

Presiden berpesan kepada petugas posko angkutan Lebaran agar dapat melakukan tugas sebaik-baiknya dan bekerja bergiliran selama 24 jam hingga masa angkutan Lebaran berakhir.

Beliau mengingatkan agar petugas di terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandar udara selalu memberikan informasi dan penjelasan kepada penumpang apabila terjadi antrean kendaraan maupun penundaan keberangkatan.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian perhubungan merak presiden susilo bambang yudhoyono tanjung perak asdp mudik lebaran
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top