Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sapi Impor, 10.000 Ekor Siap Potong Tiba sebelum 10 Agustus

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 10.000 sapi impor siap potong akan masuk ke dalam pasar di dalam negeri sebelum 10 Agustus 2013.Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menuturkan sapi-sapi tersebut akan didatangkan secara bertahap mulai besok malam sampai

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 10.000 sapi impor siap potong akan masuk ke dalam pasar di dalam negeri sebelum 10 Agustus 2013.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menuturkan sapi-sapi tersebut akan didatangkan secara bertahap mulai besok malam sampai dengan 10 Agustus 2013.

"Besok malam akan tiba 1.500 ekor sapi siap potong. Dan secara bertahap, sebelum 10 Agustus, akan tiba 10.000 ekor sapi siap potong. Setelah 10 Agustus, akan berdatangan lebih banyak lagi," ujar Gita di Istana Negara, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Sebagaimana yang sering diungkapkan oleh Gita, pemerintah giat mendatangkan sapi-sapi impor, baik dalam bentuk daging maupun dalam bentuk sapi siap potong, untuk menurunkan dan menjaga stabilisasi harga daging di dalam negeri.

"Kami akan tingkatkan pasokan agar target harga tahun ini Rp76.000 per kg sama seperti tahun lalu. Kami belum bisa lihat itu sebelum Agustus. Tapi insya Allah terjadi penurunan," ujarnya.

Selain daging, ujarnya, pihaknya juga sedang meningkatkan importansi bawang merah. "Rencananya kami akan datangkan sebanyak 17.000 ton [bawang merah] dalam 1 bulan - 2 bulan ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper