Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinar Mas Land Cari Lahan 2-3 Ha di Kawasan Tangerang

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah memastikan akan segera melakukan ground breaking pada pembangunan dua megastore bagi Courts Asia September 2013, Sinar Mas Land mengaku tengah mencari satu lokasi lainnya di kawasan Tangerang.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 25 Juli 2013  |  12:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah memastikan akan segera melakukan ground breaking pada pembangunan dua megastore bagi Courts Asia September 2013, Sinar Mas Land mengaku tengah mencari satu lokasi lainnya di kawasan Tangerang.

Managing Director Corporate Strategy & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra menuturkan lokasi tersebut masih dalam pencarian. Dia belum bisa menyebutkan secara detail kawasan yang dimaksud.

“Kami sedang mencari tanah di Tangerang untuk lahan seluas 2-3 ha. Bisa lahan milik kami atau bukan. Target kami dalam 2 tahun ke depan akan menyiapkan sekitar 3 lokasi bagi Courst Asia,” ungkapnya usai berbuka puasa bersama, Rabu (24/7/2013) malam.

Pada 22 Juli 2013, Sinar Mas Land baru saja menandatangani nota kesepahaman bersama Courts Asia—perusahaan ritel furniture dan elektronik asal Singapura, untuk pembangunan megastore berukuran sangat besar (big box) dengan konsep build to suit.

Ishak mengungkapkan Sinar Mas Land menjadi pengembang yang menyediakan kebutuhan bangunan bagi Courts Asia yang akan melakukan ekspansi lebih besar lagi di Indonesia. “Untuk jangka waktu yang panjang, bukan hanya ini nantinya.”

Dua lokasi yang sudah ditentukan untuk pembanguan megastore tersebut terletak di Kota Harapan Indah, Bekasi, dengan total luas bangunan mencapai 16.000 m2, untuk jangka waktu 28 tahun.

Proyek kedua akan dikembangkan di BSD City, Serpong, dengan luas bangunan mencapai 18.000 m2, untuk jangka waktu 30 tahun. Di lokasi ini rencananya akan dibangun pula gudang pusat distribusi regional dan kantor pendukung.

Saat ditanyakan besaran investasi yang disiapkan melalui kerja sama dengan Courts Asia, dia mengungkapkan hitungan belum final. “Saat ground breaking nanti, mungkin sudah bisa di-share.”  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd city sinar mas land ishak chandra courts asia
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top