Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PGN & Rekind Teken EPC Ringline 1

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) telah menandatangani kontrak Engineering Procurement Construction (EPC) dengan PT Rekayasa Industri (Rekind) untuk mengembangkan jalur Muara Karang—Muara Bekasi atau biasa disebut jalur
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 20 Juli 2013  |  16:44 WIB
PGN & Rekind Teken EPC Ringline 1
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) telah menandatangani kontrak Engineering Procurement Construction (EPC) dengan PT Rekayasa Industri (Rekind) untuk mengembangkan jalur Muara Karang—Muara Bekasi atau biasa disebut jalur Ringline 1.

Jalur Ringline 1 memiliki kapasitas hingga 200 juta kaki kubik gas per hari (MMscfd) yang akan membentang sepanjang 45 kilometer dan berdiameter pipa sebesar 24 inci. Sayangnya, PGN enggan merinci berapa nilai kontrak EPC tersebut.

Direktur Teknologi dan Pengembangan PGN Djoko Saputro mengatakan penandatanganan EPC ini merupakan tindak lanjut komitmen PGN dalam memperkuat pengembangan jaringan infrastruktur khususnya di Jawa Barat, serta memperkuat kehandalan jaringan distribusi di wilayah Banten, Bogor, Jakarta, dan Bekasi.

“Jalur Ringline 1 memiliki nilai strategis dalam meningkatkan kehandalan penyaluran gas pada jaringan pipa distribusi di Jawa Barat,” ujarnya, Jumat malam (19/7/2013).

Menurutnya, ini adalah bentuk komitmen PGN dalam membangun jaringan infrastruktur gas secara mandiri dalam melayani kebutuhan dan memastikan kepuasan pelanggan.

Paralel dengan proyek tersebut, PGN juga sedang menyelesaikan Pipa Proyek CP3B (Cikande—Bitung) yang akan mengalirkan gas ke jaringan distribusi Banten Timur melalui ”offtake station” Bitung 2 dan Bitung 3. Proyek konstruksi jaringan pipa CP3B ini telah dimulai sejak Maret 2013 dan sudah berjalan lebih dari 90%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pgn rekayasa industri ringline 1
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top