Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PGN & Rekind Teken EPC Ringline 1

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) telah menandatangani kontrak Engineering Procurement Construction (EPC) dengan PT Rekayasa Industri (Rekind) untuk mengembangkan jalur Muara Karang—Muara Bekasi atau biasa disebut jalur

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) telah menandatangani kontrak Engineering Procurement Construction (EPC) dengan PT Rekayasa Industri (Rekind) untuk mengembangkan jalur Muara Karang—Muara Bekasi atau biasa disebut jalur Ringline 1.

Jalur Ringline 1 memiliki kapasitas hingga 200 juta kaki kubik gas per hari (MMscfd) yang akan membentang sepanjang 45 kilometer dan berdiameter pipa sebesar 24 inci. Sayangnya, PGN enggan merinci berapa nilai kontrak EPC tersebut.

Direktur Teknologi dan Pengembangan PGN Djoko Saputro mengatakan penandatanganan EPC ini merupakan tindak lanjut komitmen PGN dalam memperkuat pengembangan jaringan infrastruktur khususnya di Jawa Barat, serta memperkuat kehandalan jaringan distribusi di wilayah Banten, Bogor, Jakarta, dan Bekasi.

“Jalur Ringline 1 memiliki nilai strategis dalam meningkatkan kehandalan penyaluran gas pada jaringan pipa distribusi di Jawa Barat,” ujarnya, Jumat malam (19/7/2013).

Menurutnya, ini adalah bentuk komitmen PGN dalam membangun jaringan infrastruktur gas secara mandiri dalam melayani kebutuhan dan memastikan kepuasan pelanggan.

Paralel dengan proyek tersebut, PGN juga sedang menyelesaikan Pipa Proyek CP3B (Cikande—Bitung) yang akan mengalirkan gas ke jaringan distribusi Banten Timur melalui ”offtake station” Bitung 2 dan Bitung 3. Proyek konstruksi jaringan pipa CP3B ini telah dimulai sejak Maret 2013 dan sudah berjalan lebih dari 90%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper