Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sriwijaya Operasikan Pesawat Lebih Besar utuk Relasi Malang

Bisnis.com,  MALANG - Mengantisipasi lonjakan penumpang selama  Lebaran yang menggunakan jasa penerbangan dari Bandara Abdulrahman (Abd) Saleh Malang Jawa Timur tujuan Malang—Jakarta, Sriwijaya Air sengaja mengganti pesawat dengan kapasitas
M. Sofi’I
M. Sofi’I - Bisnis.com 16 Juli 2013  |  17:27 WIB
Sriwijaya Operasikan Pesawat Lebih Besar utuk Relasi Malang
Bagikan

Bisnis.com,  MALANG - Mengantisipasi lonjakan penumpang selama  Lebaran yang menggunakan jasa penerbangan dari Bandara Abdulrahman (Abd) Saleh Malang Jawa Timur tujuan Malang—Jakarta, Sriwijaya Air sengaja mengganti pesawat dengan kapasitas yang lebih besar.

M. Yusri Hansyah , Manajer Distrik Malang Sriwijaya Air, mengatakan pada lebaran nanti Sriwijaya akan menggunakan pesawat Boeing 737 Serie 300 yang memiliki kapasitas 147 tempat duduk.

“Sebelumnya pesawat yang kita gunakan hanya memuat kapasitas sebanyak 120 tempat duduk,” kata Yusri di Malang kepada Bisnis, Selasa (16/7/2013).

Menurutnya secara nasional selama Lebaran Sriwijaya memang menambah penerbangan atau extra flight hingga 46.000 tempat duduk guna memenuhi tingginya pengguna jasa angkutan udara dari berbagai tujuan penerbangan.

Penerbangan ekstra tersebut adalah upaya Sriwijaya dalam upaya mengakomodasi arus pemudik selama Lebaran yang dimulai pada 28 Juli hingga 18 Agustus mendatang.

Namun dari jumlah itu penerbangan dari Abd. Saleh Malang tidak mendapatkan jatah tambahan penerbangan. Sriwijaya Malang hanya mengganti pesawat dengan kapasitas tempat duduk yang lebih banyak saja.

“Termasuk tidak mendapat tambahan pesawat cadangan. Hal ini karena kondisi di Bandara Abd. Saleh belum memungkinkan untuk dilakukan penambahan pesawat lagi,” jelas dia.

Selama Lebaran Sriwijaya Air tetap melayani penerbangan tujuan Malang-Jakarta dari Bandara Abd. Saleh Malang dengan tiga kali penerbangan sesuai jadwal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air malang lebaran 2013
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top