Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Kunciran-Serpong: Ganti Rugi Lahan Baru 5%

Bisnis.com, JAKARTA—Progres pembebasan lahan untuk proyek jalan tol Kunciran-Serpong yang merupakan bagian dari jaringan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 masih berjalan alot. Dengan total lahan yang dibutuhkan mencapai 103 ha, pembayaran ganti

Bisnis.com, JAKARTA—Progres pembebasan lahan untuk proyek jalan tol Kunciran-Serpong yang merupakan bagian dari jaringan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 masih berjalan alot. Dengan total lahan yang dibutuhkan mencapai 103 ha, pembayaran ganti rugi lahan baru mencapai 5%.

 “Lahan untuk tol Kunciran-Serpong yang sudah dibayar ganti ruginya baru 5% atau nilainya sekitar Rp49 miliar,” ungkap Corporate Secretary PT Jasa Marga David Wijayanto ketika dihubungi Bisnis di Jakarta, Senin (8/7/2013).

Dia menjelaskan PT Marga Trans Nusantara, anak usaha Jasa Marga yang menjadi Badan Usaha Jalan Tol pemegang konsesi jalan tol sepanjang 11,19 km tersebut, masih menunggu proses pembebasan lahan yang menjadi kewenangan  Kementerian Pekerjaan Umum.

“Setelah selesai pembebasan lahan, proses konstruksi pasti akan segera kami laksanakan,” terang David..

Proyek tol Cengkareng-Kunciran yang direncanakan mulai beroperasi pada 2014 tersebut terdiri dari dua seksi dengan biaya investasi Rp2,263 triliun dan biaya tanah Rp0,989 triliun.

Sementara untuk kepemilikan saham, PT Marga Trans Nusantara dimiliki oleh PT Jasa Marga (60%), PT Astratel Nusantara (30%), dan PT Transutama Karya Sejahtera(10%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper