Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KCN Cari Kredit Bank Untuk Bangun 2 Dermaga di Marunda

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Karya Citra Nusantara akan mencari pinjaman perbankan untuk membangun dua dermaga baru di Marunda pada 2014.
Henrykus F. Nuwa Wedo
Henrykus F. Nuwa Wedo - Bisnis.com 03 Juli 2013  |  22:21 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Karya Citra Nusantara akan mencari pinjaman perbankan untuk membangun dua dermaga baru di Marunda pada 2014.

Direktur Utama PT Karya Citra Nusantara Widodo Setiadi menjelaskan komposisi pembiayaan dua dermaga yang akan dibangun masih menunggu hasil audit dari tim penilaian independen dari PT Sucofindo dan sebuah perusahaan asing. 

"Masih menunggu hasil bussines to bussines dan  pembiayaan dari internal  mungkin 35% pakai kas internal dan 65% pinjaman perbankan,” ujarnya di Pelabuhan Marunda, Rabu (3/7/2013). 

Widodo menjelaskan pembagian pembiayaan pembangunan dua dermaga itu belum diputuskan komposisi tanggungan dana dari pemegang saham yaitu Kawasan Berikat Nusantara dan Karya Teknik Utama.

Dua dermaga baru yang akan dibangun diperkirakan mulai dikerjakan pada akhir 2014 dengan kapasitas per dermaga sepanjang 850 meter dengan lapangan penumpukan seluas 36 hektar untuk setiap dermaga.

Nilai proyek pembangunan dua dermaga itu diperkirakan membutuhkan anggaran Rp1,5 triliun dan selain itu saat ini imbuhnya proyek pembangunan dermaga I Karya Citra Nusantara telah mencapai 100% dengan panjang dermaga 850 meter dan luas lapangan penumpukan 46 hektar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

marunda pt kbn kcn pt ktu
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top