Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Kios Naik 15%/Tahun

BISNIS.COM, JAKARTA—Kenaikan harga kios di kota-kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, dan Makassar setiap tahunnya diperkirakan mencapai 15%.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 28 Juni 2013  |  17:39 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Kenaikan harga kios di kota-kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, dan Makassar setiap tahunnya diperkirakan mencapai 15%.

F Suherman, Executive Director Century 21, mengatakan sebagian besar atau sekitar 60% pembeli kios, umumnya banyak digunakan sendiri untuk berdagang.

Seperti diketahui, kios-kios di berbagai mall dan pusat perbelanjaan mulai dari ukuran terkecil (sekitar 5m2) dimanfaatkan untuk perdagangan oleh wirausaha.

“Sementara itu, besaran keuntungan melalui penyewaan kembali, diperkirakan hanya 3%. Tidak besar, karena harga sudah terlanjur tinggi,” katanya, Jumat (28/6/2013).

Suherman mengungkapkan investor lebih berminat memiliki kios di lantai dasar seperti lower groud dan upper groud. Dan lokasi di lantai 1, lanjutnya, biasanya menjadi lokasi favorit.

“Kalau lantai lainnya tidak terlalu bagus. Kalau sudah mencapai lantai 3 ke atas, peminatnnya sudah semakin berkurang. Pola yang terbentuk ini mengikuti irama permainan dari pembeli,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi kios century 21
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top