Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MARI PANGESTU: BLSM Sudah Tepat Sasaran

BISNIS.COM, JAKARTA—Menteri Parwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Pangestu menilai pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sudah tepat sasaran.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 22 Juni 2013  |  15:48 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Menteri Parwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Pangestu menilai pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sudah tepat sasaran.

“Sejauh ini, pemberian bantuan berjalan dengan lancar. Di sini, saya melihat sudah ada 200 jiwa yang menerima BLSM dengan pekerjaan yang bervariasi seperi tukang cuci, buruh kasar dan pekerja kuli panggul,” kata Mari dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (22/6/2013).

Mantan Menteri Perdagangan RI 2004-2011 ini ikut serta membagikan BLSM bagi masyarakat sekitar Kantor Pos Cabang Angke, Jakarta Barat. Dia berharap semoga ini berguna bagi masyarakat terutama masyarakat dengan penghasilan kurang.

“Masyarakat bisa memanfaatkannya untuk membeli sambako atau keperluan sekolah anak-anak,” ujarnya.

Pelaksanaan pembayaran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) mulai dilakukan pada 22 Juni 2013 dan 24 Juni 2013. Pembayaran pertama akan dilakukan di 12 ibukota provinsi dan dua pemerintah kota.

Penyampaian BLSM ini sesuai dengan hasil Sidang Rapat Kabinet Paripurna pada 20 Juni 2013 dan Rapat Koordinasi dengan Menko Kesra, serta menindaklanjuti keputusan pengurangan subsidi BBM yang ditetapkan oleh DPR RI.

Selanjutnya mekanisme penyerahan BLSM dilakukan melalui Kantor Pos yang telah ditetapkan oleh PT. Pos Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mari pangestu pos blsm
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top