Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERUMAHAN SWADAYA: Kemenpera Salurkan Bantuan Ke Brebes

BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat berencana menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya untuk 3.606 masyarakat miskin di Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kemenpera Jamil Ansari mengatakan

BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat berencana menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya untuk 3.606 masyarakat miskin di Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kemenpera Jamil Ansari mengatakan jumlah warga yang mendapat bantuan tersebut berdasarkan pada usulan dan hasil verifikasi yang disampaikan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Brebes.

"Selain itu, Kecamatan Bulakamba merupakan salah satu lokasi yang ditetapkan menjadi lokasi quick wins MP3KI dan lokasi percontohan sinergi antar sektor dalam percepatan pengurangan kemiskinan tahun 2013," ujarnya dalam rilisnya, Jumat (14/6/2013).

Para penerima BSPS di daerah tersebut, imbuh Jamil, akan menerima dana sekitar Rp 7,5 juta sampai dengan Rp 15 juta per unit rumah.

Selain itu, Kemenpera juga memberikan bantuan pendampingan Sertifikasi Hak Atas Tanah untuk 500 unit rumah yang menerima BSPS, 12 MCK Komunal dan 43 Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk mendukung infrastruktur perumahan di Kecamatan Bulakamba.

Dia berharap bantuan perumahan swadaya ini bisa membantu Pemda dalam menuntaskan rumah tidak layak yang dimiliki masyarakat.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper