Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUMAH GRATIS: Disiapkan 5 Unit untuk Warga Miskin Beprestasi

BISNIS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) siap memberikan 5 unit rumah bagi masyarakat miskin berprestasi.Ketua Umum Apersi Eddy Ganefo mengatakan rumah gratis seharga sekitar Rp88 juta sudah disiapkan

BISNIS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) siap memberikan 5 unit rumah bagi masyarakat miskin berprestasi.

Ketua Umum Apersi Eddy Ganefo mengatakan rumah gratis seharga sekitar Rp88 juta sudah disiapkan di beberapa lokasi di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

"Empat sampai lima rumah yang sudah siap itu akan kita berikan pada bulan Ramadhan nanti," katanya di sela-sela acara Musyawarah Nasional (Munas) IV Apersi, di Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Dia menjelaskan, setiap pengembang ada yang memberikan satu hingga lima unit rumah gratis.

Sebelumnya, Apersi telah mencanangkan program membangun 1.000 unit rumah gratis bagi masyarakat miskin berprestasi.

Penilaian prestasi tersebut dapat dilihat dari pendidikan para calon penerima atau atlet dan mantan atlet yang tidak mampu.

Eddy menjelaskan, program pembangunan rumah gratis ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi Apersi dan membantu masyarakat miskin serta memancing prestasi anak bangsa.

Rumah gratis itu rencananya akan diberikan dengan cara seperti reality show melalui siaran televisi.

Dalam proses pemberian rumah gratis tersebut, Apersi melibatkan tim seleksi calon penerima rumah yakni dari anggota Apersi, Pemerintah Daerah, Perbankan, dan instansi terkait lainnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper