Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONDOTEL: Wika Realty Gandeng Angkasa Pura Bangun Kondotel di Bali

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty) dan PT Angkasa Pura Property menginvestasikan Rp350 miliar untuk menggarap pasar kondominiun hotel (kondotel) di Bali.Budi Saddewa Sudiro, Direktur Utama PT Wika Realty, menjelaskan kondotel

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty) dan PT Angkasa Pura Property menginvestasikan Rp350 miliar untuk menggarap pasar kondominiun hotel (kondotel) di Bali.

Budi Saddewa Sudiro, Direktur Utama PT Wika Realty, menjelaskan kondotel yang diberi nama Jineng Tamansari itu berlokasi di Jl. Sunset Road, Kuta, Bali.

"Lokasi ini merupakan kawasan bisnis yang berkembang pesat di Bali karena letaknya yang cukup dekat dengan wisata pantai Kuta," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (8/6/2013).

Menurut Budi, Bali memiliki potensi pasar wisatawan yang terus meningkat, baik domestik maupun wisatawan mancanegara Sehingga dibutuhkan sarana akomodasi yang memadai.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagai daerah tujuan wisata utama di Indonesia, Bali juga merupakan salah satu tujuan investasi properti yang sangat menjanjikan di Indonesia,” kata Budi.

Berdasarkan data statistik, jelas Budi, pertumbuhan kedatangan turis di Bali mencapai 7,6% dalam 5 tahun (2006-2010). Di mana jenis hotel berbintang empat dan lima menjadi favorit menginap para wisatawan.

Dan pada 2010, keberadaan hotel bintang mencapai 21.666 kamar, naik 45% dan kenaikan tertinggi pada hotel bintang empat sebesar  1,36%.

“Oleh karena itu PT Wika Realty tetap optimis bahwa kondotel yang akan dikembangkan ini akan mendapat respon yang positif dari para investor. Dan kami optimis semua unit akan terjual habis sebelum pembangunan selesai,” ujarnya.

Budi menjelaskan kondotel yang dibangun di atas lahan seluas 12.000 m2 itu memiliki satu tower setinggi 4 lantai dengan luas bangunan mencapai 15.210 m2.

"Akan ada 188 unit yang dipasarkan fully furnished dan terdiri atas beberapa tipe, dari yang terkecil tipe Studio Standard (26 m2)  dan terbesar tipe Presidential Suite [106 m2]," jelas Budi.

Kondotel yang akan dioperasikan sebagai hotel bintang empat oleh Golden Tulip (member Louvre Hotel Group- Prancis) ini dipasarkan dengan harga perdana mulai Rp992 juta dengan penawaran leasehold  selama 30 tahun dan memiliki opsi untuk memperpanjang 20 tahun lagi.

Berdasarkan rekam jejak Golden Tulip sebagai international chains hotel, kata Budi, kondotel Jineng Tamansari memberikan Guarenteed ROI 16% untuk 2 tahun pertama, dan investor juga mendapat Free Stay 21 Point dalam 1 tahun.

Rencananya pembangunan dan pemasaran kondotel ini akan dimulai pada 14 Juni 2013 dan soft opening pada Desember 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor :
Sumber : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper