Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRL JABODETABEK: Tegur Penumpang Tak Bertiket, Petugas Dipukul

BISNIS.COM, JAKARTA--Setelah terjadi pemukulan terhadap pramugari Sriwijaya Air, kini insiden pemukulan kembali terjadi di dalam transportasi umum ketika petugas wanita PT KAI Commuter Jabodetabek dipukul oleh lima orang penumpang di dalam kereta rel

BISNIS.COM, JAKARTA--Setelah terjadi pemukulan terhadap pramugari Sriwijaya Air, kini insiden pemukulan kembali terjadi di dalam transportasi umum ketika petugas wanita PT KAI Commuter Jabodetabek dipukul oleh lima orang penumpang di dalam kereta rel listrik (KRL). 

Eva Chairunisa, Manajer Humas PT KAI Commuter Jabodetabek, mengatakan telah terjadi pemukulan kepada seorang petugas  wanita bernama Fatma di dalam rangkaian KRL 588. 

"Petugas tersebut dipukul lima orang penumpang tak bertiket yang tidak terima saat diberikan teguran dan diminta untuk turun atau atau akan dikenakan suplisi," katanya dalam pesan singkat, pagi ini, Jumat (7/6/2013). 

Namun Eva belum memberikan informasi ditel kejadian perkara dan rute KRL kejadian itu terjadi.  Eva juga belum merespon tindak lanjut langkah penanganan hukum atas pemukulan itu. 

Pihaknya hanya menghimbau kepada seluruh penumpang untuk tertib dan mengikuti peraturan yang berlaku. 

PT KAI Commuter, katanya, juga berharap dan menghimbau kepada penumpang agar tidak melakukan tindakan anarkis saat melakukan perjalanan KRL. 
"Kami juga sangat mengapresiasi para pengguna jasa yang telah ikut serta berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban pada KRL di Jabodetabek," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, seorang pramugari maskapai penerbangan Sriwijaya Air juga dipukul oleh salah seorang penumpang, yang diketahui pejabat daerah di Pangkal Pinang, setelah ditegur karena menyalahan telepon selulernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper