Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APERSI Seleksi Calon Ketua Umum Baru

BISNIS.COM, JAKARTA – Dua calon ketua umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) dalam Musyawarah Nasional IV telah memenuhi syarat.“Dua calon belum bisa kita sebut namanya, nanti keputusan pemilihan dilakukan

BISNIS.COM, JAKARTA – Dua calon ketua umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) dalam Musyawarah Nasional IV telah memenuhi syarat.

“Dua calon belum bisa kita sebut namanya, nanti keputusan pemilihan dilakukan saat Munas. Bisa saja calonnya bertambah karena masih ada yang mengajukan pencalonan,” ujar Ketua Umum Apersi Eddy Ganefo dalam jumpa pers menjelang Munas IV di kantor Apersi, Jakarta Timur, Jumat (7/6/2013).

Eddy menjelaskan penyelenggaraan Munas IV yang akan dilaksanakan pada 12–13 Juni di Hotel Grand Sahid Jaya itu merupakan tanda berakhirnya kepengurusan DPP Apersi 2010–2013.

Munas IV mengangkat tema Apersi bertekad menjadi pilar utama dalam pembangunan rumah MBR (masyarakat berpenghasilan rendah). “Pilar yang ada selama ini belum kuat menyokong masyarakat MBR,” katanya.

Permasalahan backlog atau defisit penyediaan rumah pada 2013 yang mencapai sekitar 15 juta unit tersebut, kata Eddy, merupakan peluang dan tantangan bagi Apersi.

“Dalam Munas nanti melalui diskusi panel pembangunan perumahan nasional, kita akan mencoba mencari solusi  bersama stakeholder terkait untuk menyelesaikan kendala pembangunan yang menghambat,” imbuhnya.

Rencananya, dalam diskusi panel tersebut akan dihadiri oleh Menteri Perumahan Rakyat, Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan Lembaga Pembiayaan Perumahan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper