Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BANDARA SOETTA: Angkasa Pura II dan Telkom Diduga Lakukan Monopoli

BISNIS.COM, JAKARTA--Komisi Pengawas Persaingan Usaha melakukan penyelidikan atas dugaan praktek monopoli oleh PT Angkasa Pura II dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk di Bandara Soekarno Hatta guna meningkatkan pengawasan persaingan usaha di Bandara Soekarno
Henrykus F. Nuwa Wedo
Henrykus F. Nuwa Wedo - Bisnis.com 04 Juni 2013  |  22:10 WIB
BANDARA SOETTA: Angkasa Pura II dan Telkom Diduga Lakukan Monopoli
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Komisi Pengawas Persaingan Usaha melakukan penyelidikan atas dugaan praktek monopoli oleh PT Angkasa Pura II dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk di Bandara Soekarno Hatta guna meningkatkan pengawasan persaingan usaha di Bandara Soekarno Hatta, Cengkarang.

Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf menjelaskan pada tahap penyelidikan  pihaknya  mengumpulkan sejumlah informasi dan data atas dugaan praktek monopoli di Bandara Soekarno Hatta.

"Kami belum bisa sampaikan praktek monopoli apa saja karena nanti alat bukti bisa hilang. Dugaan monopoli ada perjanjian antara Angkasa Pura II dan Telkom ," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (4/6/2013).

Syarkawi menargetkan pada Agustus 2013 kajian awal atas dugaan monopoli Angkasa Pura II dan Telkom di Bandara Soekarno Hatta dapat diselesaikan sehingga bisa diproses pada tahap selanjutanya.

Dugaan praktek monopoli, imbuhnya, berupa perjanjian antara pihak Angkasa Pura II dan operator telekomunikasi sehingga dapat menghambat masuknya operator telekomunikasi lainnya.

Dia juga menambahkan pada penelitian dugaan praktek monopoli di Bandara Soekarno Hatta merupakan  inisiatif pihak KPPU dan bukan berdasarkan laporan dari pihak lain. (MFM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monopoli telkom angkasa pura ii bandara soekarno hatta syarkawi rauf
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top