Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOUR DE SINGKARAK: Dorong Sektor Wisata Sumbar

BISNIS.COM,BUKITTINGGI-- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menilai penyelenggaraan event olahraga internasional Tour de Singkarak menjadi jembatan pemerataan pembangunan dan meningkatkan kegiatan wisata di Sumatra Barat. Menteri Pariwisata

BISNIS.COM,BUKITTINGGI-- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menilai penyelenggaraan event olahraga internasional Tour de Singkarak menjadi jembatan pemerataan pembangunan dan meningkatkan kegiatan wisata di Sumatra Barat.
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu mengatakan geliat industri pariwisata mulai terasa, semenjak daerah itu menggelar ajang balap sepeda berskala internasional.
 
Dia menilai angka kunjungan wisata di Sumbar sepanjang Januari-April 2013 tumbuh 24% atau di atas pertumbuhan kunjungan wisata daerah lain.
 
"Event ini diharapkan mendorong kegiatan pariwisata di Sumbar, terutama wisata dengan nuansa sport cycling. Selain peningkatan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di wilayah ini," ujarnya saat menghadiri pembukaan Tour de Singkarak, Minggu (2/6/2013).
 
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengaku dukungan pemerintah terhadap event balap sepeda ini mampu menciptakan image yang baik bagi pertumbuhan wisata.
 
Tahun ini, Tour de Singkarak memasuki tahun penyelenggaraan kelima kalinya.
 
Salah satu daya tarik event tahun ini, penyelenggaraan melibatkan lebih banyak kabupaten/kota yang dilalui oleh pembalap.
 
Kegiatan itu juga akan diisi dengan penanaman 3.500 pohon yang dilakukan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (ltc)

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper