Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANGKUTAN MUDIK: Antisipasi Lebaran KAI Semarang Tambah 8 Gerbong

BISNIS.COM, SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop IV Semarang menambah delapan gerbong guna mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang pada arus mudik Lebaran tahun ini.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 01 Juni 2013  |  08:17 WIB
ANGKUTAN MUDIK: Antisipasi Lebaran KAI Semarang Tambah 8 Gerbong

BISNIS.COM, SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop IV Semarang menambah delapan gerbong guna mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang pada arus mudik Lebaran tahun ini.

Manager Humas PT KAI Daops IV Semarang Zakaria mengatakan delapan gerbong tambahan tersebut terdapat dalam satu rangkaian kereta Tawang Jaya AC dengan jumlah tempat duduk sekitar 800 kursi yang tiketnya sudah dapat dipesan mulai Sabtu, 1 Juni 2013.

“Penambahan gerbong ini dilakukan karena tiket mudik reguler relasi Jakarta ke Semarang sudah terjual 97%, yakni untuk keberangkatan 29 Juli-7 Agustus 2013 sudah  habis dan yang tersisa hanya perjalanan pada 8-9 Agustus,” tuturnya, Jumat (31/6).

Dia menggatakan habisnya tiket reguler untuk masa mudik Lebaran tersebut dikarenakan proses pemesanan tiket bisa dilakukan jauh hari, yakni pada H-90 keberangkatan secara mudah, baik melalui agen penjualan eksternal, kantor pos, pegadaian, alfamart, indomaret, mobile phone, loket stasiun online,  atau melalui internet.

“Dan untuk Daops IV Semarang saat ini ada satu kereta tambahan yakni Tawang Jaya AC dengan delapan gerbong berisis sekitar 800 tempat duduk yang pemesanannya sudah bisa dilakukan mulai Sabtu (1/7),” ujarnya.

Zakaria menambahkan dalam masa angkutan Lebaran tahun ini PT KAI menerapkan tarif batas atas dan batas bawah, baik untuk kereta kelas eksekutif, bisnis maupun ekonomi.

“Khusus KA Tawang Jaya AC tambahan tersebut dipatok dengan tariff batas bawah Rp80.000. Dan apabila pemesanan semakin dekat dengan masa Lebaran tentu akan semakin mahal dengan batas atas yang diterapkan,” tuturnya. (dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api semarang gerbong angkutan lebaran mudik mudk udik
Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top