Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENAIKAN HARGA BBM: Pemerintah Pastikan Diumumkan Juni

BISNIS.COM, JAKARTA-- Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo penaikan  harga BBM bersubsidi diumumkan Juni 2013."Harga BBM bersubsidi naik sudah pasti. Harapannya, pertengahan Juni mendatang rapat APBN Perubahan soal
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 30 Mei 2013  |  13:01 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-- Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo penaikan  harga BBM bersubsidi diumumkan Juni 2013.

"Harga BBM bersubsidi naik sudah pasti. Harapannya, pertengahan Juni mendatang rapat APBN Perubahan soal asumsi makro bisa selesai, sehingga bisa diputuskan setelah itu," katanya dalam Seminar Hulu Migas 2013 di Jakarta, Kamis (30/5).

Menurutnya, kenaikan harga BBM bersubsidi akan diberlakukan setelah DPR mengesahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan (RAPBN-P) menjadi APBN-P. "Kalau DPR sudah oke APBN-P.."

Dia menambahkan besaran kenaikan harga BBM bersubsidi yakni Rp2.000 per liter untuk harga premium dan kenaikan harga solar sebesar Rp1.000 per liter. "Ya segitu kira-kiralah."

Sementara Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengharapkan pembahasan RAPBN-Perubahan akan selesai tepat waktu pada 17 Juni 2013, agar kepastian kapan kenaikan harga BBM, dapat segera ditentukan.

"Kalau semua terjadwal, (kenaikan harga BBM) ini bisa dilaksanakan. Kalau naiknya kapan itu nanti kewenangan Presiden," katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penaikan harga bbm blsm wamen esdm diumumkan juni

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top