Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tenaga Las Indonesia Siap Bersaing di Luar Negeri

BISNIS.COM, JAKARTA- Kementerian Perindustrian membuka peluang kerjasama dengan Amerika Serikat dibidang tenaga ahli pengelasan.Direktur Jenderal Kerjasama Industri Internasional Kementerian Perindustrian Agus Tjahajana mengatakan Menteri Perindustrian

BISNIS.COM, JAKARTA- Kementerian Perindustrian membuka peluang kerjasama dengan Amerika Serikat dibidang tenaga ahli pengelasan.

Direktur Jenderal Kerjasama Industri Internasional Kementerian Perindustrian Agus Tjahajana mengatakan Menteri Perindustrian MS Hidayat bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan sedang kunjungan kerja ke Swedia dan Amerika Serikat.

Salah satu hal yang akan dibicarakan dengan Amerika Serikat adalah kerjasama di bidang pengelasan.

“Kami ingin kerjasama di bidang pengelasan, jadi lebih mendekatkan diri ahli-ahli pengelasan Indonesia dengan di sana,” kata Agus di Gedung DPR, Senin (27/5/2013).

Adapun tujuannya, agar Indonesia bisa memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan proyek-proyek di luar negeri. “ Jadi lulusan dari Indonesia bisa diakui setara di luar negeri.”

Selain kerjasama di bidang pengelasan, untuk sektor industri, rencananya akan ada dialog/diskusi untuk mendirikan Energy Service Company (ESCO). Adapun pendirian ESCO akan digunakan untuk mengaudit perusahaan-perusahaan agar menjadi perusahaan yang hemat energi. (dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper