Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUSUNAWA JATINEGARA: Desainnya disayembarakan

BISNIS.COM, JAKARTA— Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta menyelenggarakan sayembara proyek desain arsitektur rumah susun sewa (rusunawa) yang berlokasi di Jatinegara Barat, Jakarta

BISNIS.COM, JAKARTA— Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta menyelenggarakan sayembara proyek desain arsitektur rumah susun sewa (rusunawa) yang berlokasi di Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

“Dalam rencana, rusunawa ini akan didesain dan dibangun untuk merelokasi sebagian masyarakat yang kini tinggal di bantaran Kali Ciliwung,” kata Ketua IAI Jakarta Stevanus J. Manahampi saat konferensi pers, Senin (27/5/2013).

Dia mengungkapkan hadiah yang disiapkan bagi pemenang sayembara tersebut berjumlah Rp350 juta, dengan rincian juara pertama (Rp200 juta), kedua (Rp100 juta), dan ketiga (Rp50 juta).

Secara lebih rinci, proses evaluasi penetapan pemenang akan dilakukan pada 20 Juni-1 Juli 2013, dan dilanjutkan pada penentuan pemenang pada 2 Juli. Pemberian hadiah akan dilakukan pada 9 Juli, dibarengi dengan pelaksanaan HUT DKI Jakarta.

Sebagai asosiasi, jelasnya, IAI Jakarta telah banyak mewadahi sayembara arsitektur baik untuk pemerintah maupun daerah. Dalam sayembera kali ini, sambungnya, peserta dapat melakukan pendaftaran dan mengirimkan hasil karyanya melalui sistem online.

Adapun syarat yang berlaku adalah masyarakat yang memiliki kompetensi dalam bidang arsitektur dan memiliki Sertifikat Keahlian Arsitektur (SKA) minimlah tingkat Madya IAI-Izin Pelaku Teknis Bangunan (IPTB) Golongan B/A yang masih berlaku.

Informasi detil mengenai penyelenggaraan sayembara ini, dapat diakes melalui websai sayembara, yakni www.sayembara-iai.org. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper