Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAIL TOMINI 2015: Infrastruktur Pendukung Ditargetkan Tuntas Agustus 2015

Kementerian PU-Pera menargetkan pengerjaan sejumlah proyek jnfratsruktur untuk mendukung pelaksanaan sail Tomini 2015 Sulwesi Tengah rampung Agustus 2015
Basuki Hadimuljono/Antara
Basuki Hadimuljono/Antara
Bisnis.Com, JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berkomitmen mempercepat pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan Sail Tomini 2015 di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.
 
Menteri PU-Pera, Basuki Hadimuljono menyatakan percepatan pengerjaan fisik dilakukan untuk mensukseskan pelaksanaan Sail Tomini 2015 yang rencananya akan dilaksanakan pada 19 September 2015.
 
"Harus selesai pertengahan Agustus," kata Basuki seperti dikutip situs Kementerian PU-Pera, Rabu (3/6/2015).
 
Untuk memastikan proses pengerjaan fisik infrastruktur pendukung berjalan lancar, pihaknya telah melakukan kunjungan lapangan untuk meninjau dan melakukan evaluasi perkembangan pekerjaan infrastruktur.
 
"Bahkan ada beberapa pekerjaan yang penyelesaiannya dimajukan untuk mengejar kesesuain dari jadwal pekerjaan lainnya," ujarnya.
 
Berdasarkan penjelasannya, beberapa lokasi pekerjaan fisik yang terus dikerjakan secara ekstra tersebut terutama di Dusun Kayu Bura, Desa Pelawa Baru dan tanggul pengaman serta pembangunan rumah nelayan.
 
 
Beberapa fasilitas penunjang lainnya yang akan dibangun di lokasi sekitar pelaksanaan sail adalah drainase, MCK, air bersih, serta pelebaran ruas jalan nasional di lokasi utama.
 
Dalam kesempatan tersebut, Basuki menginstruksikan kepada seluruh Satuan Kerja yang bertanggungjawab agar proses pengerjaan bisa diselesaikan tepat waktu, yaitu Agustus.
 
"Harus selesai tepat waktu, karena kegiatan infrastruktur di lokasi Sail tidak ada istilah perpanjangan waktu, tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper