Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI ASAHIMAS: Akan Tambah Investasi US$400 Juta

BISNIS.COM, JAKARTA-- Perusahaan kimia asal Jepang PT Asahimas Chemical berencana melakukan investasi senilai US$400 juta di Indonesia  untuk meningkatkan kapasitas produksi."Investasi 300 juta--US$400 juta dolar AS untuk ekspansi pabrik," kata

BISNIS.COM, JAKARTA-- Perusahaan kimia asal Jepang PT Asahimas Chemical berencana melakukan investasi senilai US$400 juta di Indonesia  untuk meningkatkan kapasitas produksi.

"Investasi 300 juta--US$400 juta dolar AS untuk ekspansi pabrik," kata Direktur PT Asahimas Chemical Eddy Sutanto di Jakarta, Rabu (22/5)

Dia mengatakan bahwa realisasi penambahan kapasitas pabrik dilakukan untuk produksi kaustik soda dan polyvinyl chloride (PVC).

Realisasi penambahan kapasitas pabrik untuk kedua produk tersebut ditargetkan dimulai pada akhir 2013.

Saat ini, katanya rencana tersebut masih dalam proses persetujuan para pemegang saham. Rencana penambahan kapasitas produksi tersebut dilakukan dengan melakukan perluasan pabrik yang telah ada di Cilegon, Jabar.

Dengan penambahan kapasitas produksi, pihaknya menargetkan peningkatan produksi kaustik soda dan PVC dari 500.000 ton dan 250.000 ton menjadi 700.000 ton dan 600.000 ton.

"Produk tadi untuk memenuhi kebutuhan dasar kimia, seperti sabun, plastik, kain, tekstil, untuk pasar domestik dan ekspor," katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper