Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEPALA BKPM BARU: Pengganti Chatib itu Pengusaha atau Ekonom

BISNIS . COM, JAKARTA—Calon Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal  bisa berasal dari kalangan pengusaha atau ekonom yang lama berkecimpung di organisasi ekonomi.Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
BISNIS . COM, JAKARTA—Calon Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal  bisa berasal dari kalangan pengusaha atau ekonom yang lama berkecimpung di organisasi ekonomi.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mempertimbangkan beberapa nama untuk mengisi jabatan yang akan ditinggalkan Chatib Basri tersebut.

“Ada beberapa nama yang dipertimbangkan [Presiden]. Siapa, nanti Presiden yang umumkan,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (21/5/2013).

Hidayat mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Presiden akan menunjuk tokoh pengusaha, namun beberapa nama ekonom juga dipertimbangkan.

 “Most likely dari pengusaha tapi bisa juga ekonom, yang selama ini berkecimpung di organisasi ekonomi,” kata Menperin.

 Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan calon Kepala BKPM bisa berasal dari kalangan profesional BUMN atau dari dunia usaha asal memenuhi 3 kriteria.

Tokoh tersebut harus mampu menjaga iklim investasi d Indonesia, menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kemudahan berusaha (ease of doing business), dan turut merancang paket kebijakan ekonomi yang mendorong investasi.

“Itu saya sudah bicarakan dengan Pak Chatib, kita harus mengeluarkan paket baru kebijakan ekonomi Indonesia untuk menjaga momentum [pertumbuhan ekonomi] dan investasi. Terutama terkait insentif,” kata Hatta. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper