Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KERJA SAMA INVESTASI: Ini Sektor Yang Diincar Selandia Baru

BISNIS.COM, JAKARTA–Sejumlah investor asal Selandia Baru melirik potensi kerja sama di bidang geotermal, teknologi informasi, makanan dan minuman serta, fokus utama di sektor industri penerbangan mengingat besarnya potensi pertumbuhan jumlah penumpang

BISNIS.COM, JAKARTA–Sejumlah investor asal Selandia Baru melirik potensi kerja sama di bidang geotermal, teknologi informasi, makanan dan minuman serta, fokus utama di sektor industri penerbangan mengingat besarnya potensi pertumbuhan jumlah penumpang di Indonesia.

Usulan tersebut disampaikan dalam kunjungan 52 delegasi pebisnis Selandia Baru ke Indonesia, Senin (20/5/2013) yang dipimpin oleh Menteri Selandia Baru, Maurice Williamson, dalam rangka memperkuat hubungan dagang antara Selandia Baru dan Indonesia.

Menteri Selandia Baru Maurice Williamson mengatakan besarnya minat para investor Selandia Baru untuk berinvestasi di Indonesia, mengingat jumlah penduduknya yang cukup besar mencapai lebih dari 200 juta masyarakat.

Begitu pula di bidang penerbangan pertumbuhan jumlah penumpang baik domestik maupun internasionla pun terus bertumbuh yang diperkirakan bisa mencapai hingga 150 juta penumpang.

“Saya melihat masa depan yang cerah dan kuat untuk hubungan yang baik antara Selandia Baru dan Indonesia ini. Secara khusus kami memberikan fokus yang kuat untuk bekerja sama di bidang industri penerbangan,” ucapnya dalam ketika memimpin delegasi dalam forum bisnis tersebut.

Maurice mengatakan bahwa negaranya memiliki keunggulan di bidang sektor penerbangan terutama untuk spesialisasi keahlian dengan banyaknya sekolah pilot dan penanganan kelas dunia, dan pakar dalam pengembangan bandara dan sistem perawatan pesawat.

“Kami harap kerja sama ini dapat mendukung peningkatan kapasitas industri penerbangan Indonesia. Selain itu, berbagai kerja sama Indonesia dan Selandia Baru yang sudah terjalin baik dalam berbagai sektor yang berbeda, kemitraan antar kedua negara sangatlah bagus dan menjanjikan,” tuturnya. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper