Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MENKEU BARU: Beredar Kabar Dradjad Wibowo Sudah 'Dielus'

BISNIS.COM, JAKARTA -- Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih enggan berkomentar soal kabar simpang siur yang menyebutkan bahwa presiden telah menunjuk Menteri Keuangan yang baru. Namun beredar kabar bahwa presiden telah 'mengelus' Dradjad

BISNIS.COM, JAKARTA -- Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih enggan berkomentar soal kabar simpang siur yang menyebutkan bahwa presiden telah menunjuk Menteri Keuangan yang baru.

Namun beredar kabar bahwa presiden telah 'mengelus' Dradjad Hari Wibowo sebagai Menmeu baru menggantikan  Agus Martowardojo yang segera menjabat Gubernur Bank Indonesia

Berita mengenai penunjukkan Dradjad tersebut disiarkan pula melalui running text stasiun televisi milik pemerintah, TVRI.

"Saya belum bisa memberikan konfirmasi sampai Menkeu definitif resmi dilantik oleh Presiden," ujar Julian ketika dikonfirmasi Bisnis Minggu (12/5) malam.

Menurutnya, presiden akan melantik menkeu definitif dalam waktu yang tidak terlalu lama. Ketika itu, ujarnya, baru masyarakat akan mengetahui sosok baru pengisi jabatan tertinggi lembaga pengatur keuangan negara itu.

"Tentu saja secepatnya," katanya.

Drajad adalah Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Ia pernah menjabat sebagai Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PAN pada periode 2004-2009.

Saat ini, jabatan sementara Plt. Menteri Keuangan dijabat oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa yang juga Ketua Umum PAN dan sekaligus besan Presiden SBY.

Presiden resmi menunjuk Hatta sebagai Plt. Menteri Keuangan pengganti Agus Martowardojo melalui Keppres No. 45/M Tahun 2013 tertanggal 19 April 2013.

Penunjukkan Hatta tersebut terjadi setelah presiden memberhentikan Agus yang terpilih sebagai Gubernur Bank Indonesia menggantikan Darmin Nasution.

Adapun pernyataan resmi pemberhentian Agus tertuang  dalam Keppres No. 44/M Tahun 2013 tertanggal 18 April 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper