Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FORUM DAGANG Untuk Perkuat Pasar Domestik

BISNIS.COM, PONTIANAK--Kementerian Perdagangan mengklaim kegiatan forum dagang merupakan upaya untuk memperkuat pasar dalam negeri. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina mengatakan adanya forum dagang bisa digunakan untuk memperkuat

BISNIS.COM, PONTIANAK--Kementerian Perdagangan mengklaim kegiatan forum dagang merupakan upaya untuk memperkuat pasar dalam negeri.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina mengatakan adanya forum dagang bisa digunakan untuk memperkuat kelembagaan dan usaha dagang. Selain itu, juga meningkatkan hubungan antar pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

"Forum dagang ini adalah upaya untuk mempromosikan produk UKM dalam negeri. Dengan dihadiri oleh beberapa orang dari daerah lain harapannya bisa mengintegrasikan pemasaran produk antarwilayah," kata Srie dalam Forum Dagang Produk Dalam Negeri, Sabtu (11/5/2013).

Dia menambahkan forum dagang ini memiliki empat tujuan. Pertama, akan menjadi sarana promosi produk unggulan daerah. Kedua, sebagai media untuk menjalin hubungan dan jejaring perdagangan antar pelaku usaha.

Ketiga, para pelaku usaha bisa saling berbagi informasi untuk peningkatan kualitas produknya. Keempat, untuk membangun merek dagang dalam negeri ke pasar internasional.

Acara ini dihadiri lebih dari 100 pelaku UKM yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat, Jambi, dan Yogyakarta. Acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper