Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MASKAPAI PENERBANGAN: Merpati Buka Rute Perintis di Maluku

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) membuka layanan penerbangan perintis di wilayah Maluku sejak Sabtu, 4 Mei 2013, untuk meningkatkan jaringan penerbangan maskapai pelat merah itu.Vice President Corporate Secretary Merpati Herry

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) membuka layanan penerbangan perintis di wilayah Maluku sejak Sabtu, 4 Mei 2013, untuk meningkatkan jaringan penerbangan maskapai pelat merah itu.

Vice President Corporate Secretary Merpati Herry Saptanto menjelaskan  Merpati melayani penerbangan perintis di Maluku menggunakan pesawat type A/C Casa 212.

Dia menambahkan Merpati akan meningkatkan mobilitas masyarakat Maluku yang akan melakukan kegiatan bisnis ataupun kegiatan sosial politik dan budaya dari satu daerah ke daerah lainnya.
 
 “Sejak 4 Mei, kami akan melayani masyarakat Maluku yang akan melakukan perjalanan dari berbagai daerah di wilayah Maluku. Merpati akan melayani penerbangan dari Ambon menuju Kisar pulang pergi," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (7/5/2013).

Merpati akan melayani penerbangan Ambon-Kisar pulang pergi dengan frekuensi penerbangan sekali seminggu.

Selain melayani penerbangan Ambon–Kisar, Merpati akan melayani penerbangan dari Kisar menuju Saumlaki pulang pergi sebanyak sekali dalam seminggu dan penerbangan Langgur – Larat dengan frekuensi penerbangan yang sama.

Dia menyatakan pihaknya juga melayani penerbangan dari Ambon menuju Namlea sebanyak dua kali dalam seminggu.
 
Maskapai itu juga akan melayani penerbangan Ambon menuju Bandaneira dan Amahai via Bandaneira pulang pergi  sebanyak tiga kali penerbangan selama satu minggu.

Selain itu Merpati melayani penerbangan dari Ambon  menuju  Namrole pulang pergi sebanyak satu kali dalam seminggu.

Menurutnya, selama 2013 Merpati juga menambah penerbangan perintisnya, di beberapa lokasi seperti tiga daerah di Papua, dua daerah di Maluku  dan dua daerah di Sulawesi yaitu Toli toli dan Mamuju serta Nusa Tenggara Timur.
 
Saat ini Merpati memiliki 32 pesawat dan tujuh pesawat yang digunakan untuk penerbangan perintis terdiri dari jenis DHC dan Casa. Merpati juga melayani  100 rute penerbangan pada 40 kota yang dikunjungi. (dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper