Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFRASTRUKTUR LOMBOK: Jalan Lintas Dari Mataram Barat - Pelabuhan Kayangan Mulus

BISNIS.COM, JAKARTA--Jalan lintas pulau Lombok sepanjang 132,41 km saat ini dalam kondisi mantap 100%, sehingga alokasi dana akan ditujukan untuk pengembangan jalan akses atau jalan strategi nasional.Jalan tersebut menghubungkan Mataram di bagian barat

BISNIS.COM, JAKARTA--Jalan lintas pulau Lombok sepanjang 132,41 km saat ini dalam kondisi mantap 100%, sehingga alokasi dana akan ditujukan untuk pengembangan jalan akses atau jalan strategi nasional.

Jalan tersebut menghubungkan Mataram di bagian barat sampai dengan pelabuhan Kayangan yang terletak di timur pulau tersebut.

“Dari sisi renstra [rencana strategis], untuk pulau Lombok dari panjang jalan nasional 132,41 km itu kondisinya 100% sudah mantap dan sudah selesai dalam program 2013," ujar Kepala Balai Pelaksanaan Jalan VIII Miftachul Munir, dalam keterangan tertulis, Rabu (7/4).

Oleh karena itu, lanjutnya, pada 2014 alokasi dana akan dimanfaatkan untuk pengembangan akses-akses baru maupun jalan strategis nasional.

Dia menyampaikan jalan strategis nasional di NTB saat ini sudah banyak, sehingga pengalokasian dana tahun anggaran 2012 melalui pendanaan regular (APBN) maupun dari Sisa Anggaran Lebih (SAL).

Adapun salah proyek yang didanai APBN-P yakni pelebaran jalan Ampenan-Senggigi sepanjang 10,40 km tersebut senilai Rp 51,2 miliar.

Menurutnya, anggaran untuk membangun jalan di Provinsi NTB asenilai Rp750 miliar, dengan rincian untuk pulau Lombok sebesar Rp218,7 miliar dan pulau Sumbawa Rp481,7 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper