Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBM BERSUBSIDI: Kenaikan Harga Belum Akan Diumumkan Segera

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah hari ini belum berencana mengumumkan kebijakan subsidi BBM yang akan diambil. Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan sidang kabinet terbatas yang digelar hari ini akan membahas implementasi dan dampak

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah hari ini belum berencana mengumumkan kebijakan subsidi BBM yang akan diambil.
 
Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan sidang kabinet terbatas yang digelar hari ini akan membahas implementasi dan dampak kebijakan pengendalian subsidi BBM.
 
"Tujuan pemerintah tentang kebijakan BBM ini, [agar] benar-benar bisa diterima. Kami carikan yang paling baik, tidak diumumkan hari ini. belum hari ini," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (17/4/2013).
 
Rapat yang berlangsung tertutup tersebut, antara lain, dihadiri Wapres Boediono, Menko Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fawzi, Menteri ESDM Jero Wacik, Kapolri Timur Pradopo dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.
 
Dia menjelaskan dalam rapat hari ini Presiden, Wapres dan para menteri akan membicarakan dampak dan mekanismene kebijakan pengendalian subsidi BBM yang akan diambil.
 
Kapolri dan Panglima TNI diundang untuk memberi masukan mengenai langkah pengamanan dan pengawasan terkait rantai distribusi BBM bersubsidi.
 
"Dikalkulasi mengenai dampak atau alokasi terhadap kebijakan subsidi yang nantinya akan dilakukan. Ini masih dibahas, sedang dimatangkan opsi yang terbaik tentang subsidi," kata Julian.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper