Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

BISNIS.COM, JAKARTA:PT JJ Multi Utama  Indonesia  yang selama ini memproduksi kopi premium  dengan merek JJ Royal untuk kalangan atas, memperluas cakupan pasarnya dengan membidik konsumen kelas menengah.

Corporate Communication  PT JJ Multi Utama Indonesia F. Bagus Cahyono mengatakan   strategi tersebut dibuat, menyusul  makin meningkatkan kalangan masyarakat dengan latar belakang ekonomi menengah di dalam negeri.

“Jika selama ini kami membidik konsumen A dan A+ [ekonomi kelas atas], maka sekarang kami  membidik konsumen kelas B, B+, dan C+ ,” kata Bagus saat jumpa pers peluncuran produk JJ Royal Kopi Tubruk di Restoran Harum Manis hari ini, Kamis (11/4/2013).

Untuk memperluas pangsa konsumen yang dibidik dari kelas atas menjadi menengah ke atas, JJ Multi Utama Indonesia mengeluarkan JJ Royal Kopi Tubruk yang dikemas dalam sachet (sakli saji) dengan harga Rp2. 500 per bungkusnya yang tetap menggunakan biji kopi berkualitas.

Meski harga jual kopi sachet tersebut lebih mahal dari kopi bungkus pada umumnya dipasar ,yaitu biasa dijual dengan harga Rp 1.000-Rp1.500,  JJ Royal optimistis atas respons positif pasar untuk produk baru tersebut.

“Kami meyakini dengan harga Rp 2.500 per sachet masih terjangkau oleh masyarakat, sehingga kami bisa ekspansi [pasar],” kata Bagus.

Seperti diketahui  JJ Multi Utama Indonesia, yang berada di bawah perusahaan Sugar Group Companies,  dikenal sebagai produsen kopi premium. Saat ini ada sekitar 14 jenis  kopi premium yang dipasarkan, seperti jenis kopi luwak, kopi Toraja, kopi Mandailing dan Kopi Gayo.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper