Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CALON MENKEU: Ini Dia 4 Nama Pengganti Agus Marto

BISNIS.COM,JAKARTA -- Istana sedang mempertimbangkan nama calon Menteri Keuangan pengganti Agus Martowardojo yang terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia periode 2013 - 2018."Untuk posisi Menkeu, sedang dalam pertimbangan siapa nanti yang akan menjadi

BISNIS.COM,JAKARTA -- Istana sedang mempertimbangkan nama calon Menteri Keuangan pengganti Agus Martowardojo yang terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia periode 2013 - 2018.

"Untuk posisi Menkeu, sedang dalam pertimbangan siapa nanti yang akan menjadi pengganti pak Agus. Itu akan kami bahas," ujar Juru Bicara Presiden Julian A. Pasha, Rabu (27/3).

Hanya saja, Julian enggan menyebutkan nama-nama calon Menteri Keuangan baru yang akan ditunjuk oleh SBY untuk menggantikan Agus.

Sempat santer beredar kabar sejumlah nama yang berpeluang diangkat oleh SBY untuk menjadi Menkeu.

Mereka adalah:

1. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

2. Gubernur BI saat ini Darmin Nasution.

3. Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar.

4.Kepala BKPM Chatib Basri.

"Sementara saat ini saya belum ada informasi mengenai siapa yang akan menjadi Menkeu menggantikan pak Agus Marto. Nanti akan disampaikan bilamana presiden telah menetapkan nama Menkeu definitif," katanya.

Pemerintah, lanjutnya, juga sedang menyiapkan waktu untuk pengunduran diri Agus dari jabatannya saat ini.

"Mungkin nanti akan ada beberapa hal yang disampaikan oleh pak Agus berkaitan dengan tugas - tugas di Kementerian Keuangan yang sekarang masih dijabat," lanjutnya.

Julian mengatakan tidak akan ada kekosongan posisi Menteri Keuangan karena Agus masih menjabat posisi tersebut sampai dilantik secara resmi sebagai Gubernur BI.

"Pak Agus masih menjalankan tugas sebagai Menkeu. Posisi itu tidak akan kosong," ujarnya.

Semalam, Selasa (26/3), Agus akhirnya ditetapkan menjadi Gubernur BI setelah Komisi XI DPR RI menyepakati melalui mekanisme voting.

Dari 54 suara, sebanyak 46 suara setuju Agus menjabat sebagai Gubernur BI. Sisanya sebanyak tujuh suara tidak setuju dan satu suara abstain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper