Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selandia Baru Siap Majukan SDM Penerbangan Indonesia

BISNIS.COM, JAKARTA-Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Selandia Baru, A. Agus Sriyono, mengunjungi Christurch, Selandia Baru untuk menyambut kedatangan grup pertama siswa penerbang asal Indonesia di salah satu sekolah penerbangan tertua di Selandia

BISNIS.COM, JAKARTA-Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Selandia Baru, A. Agus Sriyono, mengunjungi Christurch, Selandia Baru untuk menyambut kedatangan grup pertama siswa penerbang asal Indonesia di salah satu sekolah penerbangan tertua di Selandia Baru, International Aviation Academy New Zealand (IAANZ), Kamis (14/3).

Pada Februari 2013, untuk pertama kalinya IAANZ telah menerima siswa Indonesia yang beberapa di antaranya berasal dari Airfast Indonesia.

Kunjungan Duta Besar ini juga didampingi oleh salah seorang anggota New Zealand-Indonesia Friendship Council (Perhimpunan Persahabatan Selandia Baru-Indonesia, sekaligus anggota parlemen Kanwaljit Singh Bakshi.

IAANZ yang berdiri sejak 1928 merupakan salah satu sekolah penerbangan terbesar di Selandia Baru dengan armada 35 pesawat latih dan 38 instruktur penerbang.

“Kami berharap untuk meningkatkan kerja sama dengan lembaga-lembaga Indonesia tahun ini dan semakin banyak siswa dari Indonesia yang bergabung,”  kata Chief Executive Officer IAANZ, Peter Randle dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Agus Sriyono menyambut baik dan mendukung upaya kerja sama dengan IAANZ sehingga bisa meningkatkan hubungan bilateral di bidang pelatihan penerbangan, dan membantu memenuhi kebutuhan pilot di Indonesia yang terus meningkat khususnya pilot komersial.

Sriyono juga meminta pada 5 siswa Indonesia yang sedang belajar di IAANZ untuk giat belajar dan menggunakan waktu dengan efektif agar bisa menyumbangkan keahliannya pada dunia penerbangan Indonesia sekembalinya ke Tanah Air.

"Industri penerbangan Selandia Baru siap membantu memenuhi kebutuhan sumber daya manusia maupun keahlian di industri penerbangan RI yang permintaannya terus meningkat. Baik dalam hal melatih pilot, insinyur penerbangan, serta awak kabin, bahkan penyediaan keahlian navigasi dan kontrol lalu lintas udara (Air Traffic Controller) untuk pengembangan bandara di RI ," ujar Tim Anderson, Komisioner Perdagangan Selandia Baru untuk Indonesia.

Tim menambahkan Selandia Baru memiliki berbagai medan yang menantang dengan ruang udara bersih serta pemandangan yang spektakuler dan beragam serta pola cuaca yang bervariasi. Pilot akan memperoleh kesempatan mendapatkan pengalaman dalam berbagai kondisi terbang yang membuat mereka menjadi pilot yang lebih terampil.

Perwakilan dari sekolah penerbangan ini akan mengunjungi Medan, Jakarta dan Surabaya pekan mendatang sebagai bagian dari acara pameran pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Others
Sumber : Herry Suhendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper