Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SPAM UMBULAN: Lagi, 1 Konsorsium Peserta Tender Gugur

BISNIS.COM, JAKARTA - Kukdong Engineering Construction, peserta tender Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan dinyatakan gugur karena perusahaan tersebut dalam kondisi dipailitkan.Kepala Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Rachmat

BISNIS.COM, JAKARTA - Kukdong Engineering Construction, peserta tender Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan dinyatakan gugur karena perusahaan tersebut dalam kondisi dipailitkan.

Kepala Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Rachmat Karnadi mengatakan saat ini perserta tender tinggal tiga perusahaandari lima peserta yang terdaftar, menyusul dipailitkannya Kukdong Engineering Construction.

"Karena dipailitkan atas kasus perumahan di Korea maka konsorsium Kukdong Engineering Construction dengan PT Brantas Abipraya gugur," katanya saat dihubungi Bisnis, Kamis (14/3/2013).

Sebelumnya konsorsium Marubeni Corporation dengan Nipponkoei telah mengundurkan diri sebelum masa konsultasi publik karena merasa tidak memiliki teknologi yang cocok dengan proyek senilai Rp2,06 triliun ini.

Kendati sudah dua konsorsium yang gugur, Rachmat memastikan tidak berdampak pada proses jalannya tender SPAM yang berada di provinsi Jawa Timur itu.

Adapun proses tender diharapkan dapat selesai pada Agustus lalu sehingga pembangunan dapat dipercepat.

SPAM ini direncanakan memiliki kapasitas air hingga 4.000 liter per detik yang akan dialirikan ke setidaknya 3,5 juta konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper