Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASOSIASI LOGISTIK Indonesia Tingkatkan Dayasaing Lewat Sertifikasi SDM

BISNIS.COM, JAKARTA  -- Asosiasi Logistik Indonesia menyatakan akan mempersiapkan proses sertifikasi SDM  yang bekerja pada sejumlah perusahaan logistik di Indonesia.
Henrykus F. Nuwa Wedo
Henrykus F. Nuwa Wedo - Bisnis.com 06 Maret 2013  |  21:13 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA  -- Asosiasi Logistik Indonesia menyatakan akan mempersiapkan proses sertifikasi SDM  yang bekerja pada sejumlah perusahaan logistik di Indonesia.

Executive Board Asosiasi Logistik Indonesia, Hoetomo Lembito menjelaskan pihaknya saat ini telah mempersiapkan sertifikasi tenaga logistik nasional sehingga dapat bersaing dalam liberalisasi logistik ASEAN pada 2013.

“Kita dari asosiasi dan pihak swasta berusaha untuk meningkatkan kemampuan SDM logistik lokal dan juga berusaha memperlambat masuknya SDM logistik asing,” paparnya.

Dia juga menyatakan pihaknya telah mengusulkan pada beberapa perusahaan logistik di ASEAN agar membentuk lembaga sertifikasi khusus dalam pasar logistik ASEAN.

Dia menambahkan pihaknya akan mengadopsi sistem sertifikasi logistik dari Asosiasi Logistik Eropa (ELA).

Dia mengungkapkan pihaknya akan membentuk tiga kategori sertifikasi SDM logistik Indonesia uang meliputi operasional, managerial dan strategic.

Sertifikasi SDM logsitik operasional meliputi tenaga pergudangan dan sertifikasi managerial meliputi staf tingkatan manager pada perusahaan logistik.

Dia menambahkan sertifikasi SDM logisitk strategik meliputi sertifikasi bagi jabatan general manager pada perusahaan logistik nasional.

Menurutnya perusahaan logistik asing yang akan masuk ke Indonesia juga harus melalui proses sertifikasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik sertifikasi sdm asean
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top