Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

POSINDO Luncurkan Perangko Seri Tahun Ular

JAKARTA-PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan perangko seri Tahun Ular dalam rangka menyambut Tahun Baru China 2564.Direktur utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana mengatakan penerbitan perangko ini sebagai gambaran persahabatan antara Indonesia dengan

JAKARTA-PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan perangko seri Tahun Ular dalam rangka menyambut Tahun Baru China 2564.

Direktur utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana mengatakan penerbitan perangko ini sebagai gambaran persahabatan antara Indonesia dengan China.

"Persahabatan ini telah terjalin sejak lama. Akulturasi budaya bahkan telah terjalin jauh sebelum Indonesia meraih kemerdekaan," katanya, Selasa (5/2/2013)

Tahun Baru China kali ini dilambangkan dengan shio Ular dengan unsur air. Perangko seri Tahun Ular yang diterbitkan diantaranya Naja sputatrix, Dewa Ruci, dan Naga Seba.

Naja sputatrix lebih dikenal dengan nama ular kobra Indonesia atau Ular Sendok Jawa. Ular yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Komodo, hingga Flores ini berbisa tinggi jenis neurotoxin.

Jumlah spesies ini setiap tahun makin berkurang akibat perdagangan kulitnya dan sebagai hewan peliharaan.

Sedangkan Dewa Ruci merupakan cerita asli wayang Jawa tentang Bima yang ditugaskan oleh gurunya menemukan air suci Prawitasari.

Air ini mempunyai makna ngelmu suci atau esensi dari pengetahuan spiritual.

Kemudian Naga Seba merupakan motif batik yang menggambarkan naga (ular) dan burung (sayap). Motif ini adalah motif batik keraton yang dipengaruhi oleh Hindu dan Islam.

Wakil Ketua Umum Lembaga Kerjasama Ekonomi, Sosial dan Budaya Indonesia China Ali Markus mengimbau sebagai warga negara Indonesia harus mencintai produk dalam negeri.

"Salah satunya perangko seri Tahun Ular ini," katanya.   (ra/fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Rio Sandy Pradana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper