Chandra Asri tambah produksi plastik ramah lingkungan

 
Matroji
Matroji - Bisnis.com 29 September 2011  |  18:28 WIB

 

DENPASAR: PT Chandra Asri Petrochemical Tbk menargetkan peningkatan kapasitas produksi polietilen ramah lingkungan menjadi 5.000 ton per bulan pada 2014. 
 
Vice President Corporate Relation PT Chandra Asri Petrochemical Tbk Suhat Miyarso mengatakan peningkatan kapasitas produksi ditargetkan selesai pada 2014. 
 
Saat ini produksi degradable plastic Chandra Asri tercatat hanya sebanya 1.000 ton/bulan. “Plastik berlogo Green itu masih belum banyak permintaan,” katanya tanpa menyebut nilai investasi kepada pers, hari ini.
 
Sejak diperkenalkan pada 2008, Miyarso mengatakan produk ini hanya dikonsumsi kalangan terbatas pada ritel nasional. Pengguna plastik mudah lebur di Indonesia diklaim belum terlalu banyak. 
 
“Penggunaan hanya terbatas pada peritel, hotel dan restoran pada sejumlah kota besar di Indonesia,” katanya. 
 
Kerjasama untuk pengembangan dan penggunaan produk berbasis ramah lingkungan ini, kata dia, akan terus digenjot untuk menekan jumlah sampah anorganik. 
 
“Penjajakan kerjasama saat ini dilakukan dengan perhimpunan Hotel dan Restoran dan Asosiasi Pengusaha Ritel di seluruh Provinsi Bali.” 
 
Konsentrasi sosialisasi, lanjut dia, akan terus digencarkan terutama pada daerah tujuan wisata internasional karena jumlah sampah plastiknya yang cukup tinggi. 
 
Pada tahap ini, sosialiasasi diharapkan mampu menekan penggunaan sampah plastik dan menekan jumlah sampah anorganik. Perseroan juga berharap dengan banyaknya hotel yang menggunakan Green maka akomodasi pariwisata di wilayah lainnya tentu akan mengikuti. (arh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top