Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Kulkas dan AC Potensial, Sumber Mandiri Intip Peluang

Untuk menguasai pasar AC dan kulkas, Sumber Mandiri Group mengandalkan 36 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.
Peluang produk Air Conditioner (AC) dan kulkas di pasar dalam negeri sangat menjanjikan. Setiap tahun permintaan tercatat terus meningkat, salah satunya dipicu oleh kondisi cuaca ekstrim dengan suhu panas yang semakin terasa/Istimewa
Peluang produk Air Conditioner (AC) dan kulkas di pasar dalam negeri sangat menjanjikan. Setiap tahun permintaan tercatat terus meningkat, salah satunya dipicu oleh kondisi cuaca ekstrim dengan suhu panas yang semakin terasa/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-  Peluang produk Air Conditioner (AC) dan kulkas di pasar dalam negeri sangat menjanjikan. Setiap tahun permintaan tercatat terus meningkat, salah satunya dipicu oleh kondisi cuaca ekstrim dengan suhu panas yang semakin terasa.

Sumber Mandiri Group pun turut mengambil peluang dan terus berkembang menjadi salah satu retailer terkemuka dalam penyediaan Heating, Ventilation, Air Conditioning, and Refrigeration (HVACR) parts di Indonesia.

Dengan pengalaman yang luas, Sumber Mandiri Group telah memasok produknya ke berbagai sektor, termasuk pabrik, apartemen, hotel, restoran, gedung perkantoran, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan.

Denny Chandra, Direktur Sumber Mandiri Group mengatakan dalam lima tahun ke depan, pihaknya berencana untuk meningkatkan kolaborasi dengan prinsipal terkemuka di industri HVACR, serta memperkuat posisi kami sebagai pemimpin pasar.

“Kami juga berencana untuk membangun lebih banyak pabrik HVACR di Indonesia, yang tidak hanya akan meningkatkan kapasitas produksi kami tetapi juga akan membantu mengembangkan industri HVACR lokal secara keseluruhan,” kata Denny dalam keterangan resminya, Rabu (25/9/2024).

Denny menambahkan guna mencapai target tersebut, strategi yang digunakan yakni memanfaatkan keunggulan produk, seperti produk resmi, jaringan distribusi terluas, layanan training center, dan dukungan langsung dari prinsipal. Sumber Mandiri Group juga akan terus memperkuat layanan purna jual dan memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan produk yang bergaransi dan bersertifikat. 

Selain menambah cabang, Sumber Mandiri Group juga akan menambahkan jumlah sub-dealer di berbagai wilayah. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Sumber Mandiri Group untuk memperluas jaringan distribusi dan memastikan bahwa produk Sumber Mandiri Group dapat menjangkau lebih banyak pasar.

Dengan dukungan dan jaringan distribusi yang lebih kuat, sub-dealer Sumber Mandiri Group akan dapat melayani pelanggan dengan lebih baik dan memberikan solusi HVACR yang lengkap.

Saat ini, Sumber Mandiri Group mengelola 18 merek HVACR terkemuka, yang menjadikan perusahan yang telah berdiri sejak 1999 ini sebagai penyedia solusi terlengkap di pasar. Diantaranya ada merek Copalend, Danfoss, Guntner, Tecumseh, Muller, HD, Panasonic, Ebmpapst, Bock, Bitzer, Chemours, Castel, Dixell, Tasco, Handen, Honeywell.

“Produk kami seperti kompresor, freon, pipa tembaga, condensing unit, dan evaporator sangat laris di pasaran karena kualitasnya yang tinggi dan efisiensi yang ditawarkan. Produk-produk ini menjadi pilihan utama pelanggan karena keandalan dan performanya yang terbukti dalam berbagai aplikasi,” jelasnya.

Sumber Mandiri Group juga memiliki 36 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, menjadikan perusahaan sebagai mitra pilihan dalam menyediakan solusi pendinginan yang lengkap dan terpercaya.

Tak hanya menjadi distributor, Sumber Mandiri Group saat ini juga telah menjadi prinsipal untuk merek, HD-HanDen. Merek HD-HanDen adalah hasil kolaborasi Sumber Mandiri Group dengan pabrik di Cina. Kolaborasi tersebut guna mendukung untuk menyediakan produk berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif kepada konsumen.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper