Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak! Bocoran 2 Investor Lokal yang Siap Groundbreaking di IKN

Otorita IKN mengungkap 2 investor lokal yang bakal turut serta melakukan groundbreaking investasi tahap 8. Berikut bocorannya.
Penampakan proyek Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (5/6/2024) - Youtube Setpres
Penampakan proyek Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (5/6/2024) - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkap 2 investor lokal yang bakal turut serta melakukan groundbreaking investasi tahap 8 yang rencananya bakal digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Selasa (24/9/2024) dan Rabu (25/9/2024).

Juru Bicara Badan Otorita IKN, Troy Pantouw, menuturkan dua investor tersebut di antaranya yakni Primahotel manajemen Indonesia dan PT Plataran Boga Rasa.

“Dua perusahaan dalam negeri yang berinvestasi di Nusantara yaitu Primahotel Manajemen Indonesia yang akan membangun Hotel Bintang 3,” kata Troy dalam keterangan resmi, Selasa (24/9/2024).

Sementara itu, Troy menjelaskan bahwa Plataran Boga Rasa disebut bakal membangun sarana terbuka berupa venue di IKN. 

Tak hanya datang dari investor lokal, groundbreaking IKN tahap 8 juga bakal diikuti oleh investor asing perdana yakni Delonix Bravo Investment dari Tiongkok yang akan membangun hotel, apartemen, kantor, dan pusat perbelanjaan.

Kemudian, terdapat pula dua perusahaan yang bermitra dengan internasional, Australia Independent School yang akan membangun Sekolah Internasional dari jenjang PAUD hingga SMA, dan PT Magnum Investment Nusantara yang akan membangun kawasan hunian & komersial. 

“Suasana antusias dan atmosfer yang positif menyelimuti persiapan groundbreaking ini, di mana masyarakat umum yang mengunjungi Nusantara turut memberikan persepsi positif tentang pembangunan yang sedang berjalan,” ujarnya.

Dengan tren investasi positif tersebut, Troy optimistis IKN dapat terwujud dan akan menjadi sumber kebanggaan bersama.

Untuk diketahui, groundbreaking ke-8 ini melanjutkan rangkaian pembangunan yang sebelumnya telah mencapai tahap ketujuh. Minggu lalu, juga telah diresmikan Swissotel Nusantara serta Groundbreaking Nusantara Mall and Duty Free, yang menambah daftar proyek infrastruktur dan fasilitas penting di Nusantara.

OIKN memastikan pembangunan IKN juga telah mendapat dukungan kuat dari pemerintah yang akan berlanjut di bawah pemerintahan Presiden Prabowo Subianto, yang dalam rapat kabinet Agustus lalu di Nusantara menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara dengan sebaik-baiknya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper