Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Banyak Rute Baru, AirAsia (CMPP) Yakin Kinerja Semester II Moncer

PT AirAsia Indonesia Tbk. (CMPP) meyakini kinerja semester II/2024 akan moncer berkat penambahan rute baru baik domestik maupun internasional
Pesawat AirAsia - Dok. Instagram flyairasia.id
Pesawat AirAsia - Dok. Instagram flyairasia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten maskapai PT AirAsia Indonesia Tbk. (CMPP) meyakini kinerja semester II/2024 akan moncer berkat penambahan rute baru baik domestik maupun internasional. 

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine mengatakan kinerja di semester II/2024 diprediksi akan terus membaik, terutama dengan rencana pembukaan rute-rute baru. 

“Rute baru tersebut yaitu Jakarta-Bandar Seri Begawan, Jakarta-Hong Kong, Denpasar-Phuket, Denpasar-Kota Kinabalu, Denpasar-Cairns, dan Denpasar-Hong Kong,” kata Veranita dalam keterangan resmi, Selasa (20/8/2024). 

Sementara itu, sepanjang semester I/2024, CMPP sendiri membuka dua rute baru yaitu Jakarta - Kota Kinabalu, Malaysia dan Bali - Lampung. 

Adapun untuk jumlah penumpang, sepanjang semester I/2024, CMPP mencatatkan kenaikan jumlah penumpang sebesar 21% menjadi 2,22 juta dibandingkan dengan tahun lalu sebesar 2,74 juta.

Sejalan dengan kenaikan jumlah penumpang, CMPP juga mencatatkan kenaikan pendapatan sepanjang semester I/2024. Sepanjang semester I/2024 CMPP membukukan pendapatan usaha sebesar Rp3,78 triliun, lebih tinggi dibandingkan dengan semester I/2023 sebesar Rp3,04 triliun.

Adapun CMPP juga membukukan pendapatan usaha sebesar Rp3,78 triliun, lebih tinggi dibandingkan dengan semester I/2023 sebesar Rp3,04 triliun.

Dengan pembengkakan beban usaha serta rugi kurs Rp393,05 miliar, alhasil rugi periode berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk tercatat sebesar Rp1,29 triliun. Padahal pada periode yang sama tahun lalu CMPP hanya mencatatkan rugi sekitar Rp174,80 miliar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper