Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musim Libur Sekolah, 350.000 Tiket Kereta Cepat WHOOSH Ludes Terjual

Sebanyak 350.000 tiket kereta cepat whoosh terjual selama libur sekolah
Suasana di Stasiun KCIC Halim yang dipadati pemudik dari Bandung, Senin (15/4/2024). / BISNIS - Lukman Nur Hakim
Suasana di Stasiun KCIC Halim yang dipadati pemudik dari Bandung, Senin (15/4/2024). / BISNIS - Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan telah menjual sekitar 350.000 tiket Kereta Cepat WHOOSH sepanjang musim liburan sekolah yang dimulai pertengahan Juni lalu.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa memaparkan, pada periode 14 Juni-7 Juli 2024, jumlah tiket Kereta Cepat yang telah terjual mencapai 350.000 penumpang. Sementara itu, jumlah penumpang yang telah diberangkatkan hingga 28 Juni mencapai 283.000 penumpang. Eva menuturkan, jumlah tersebut meningkat 20% jika dibandingkan di luar musim liburan. 

Dia mengatakan, jumlah penumpang harian yang biasanya berkisar di 15.000 – 16.000 orang perhari, mulai meningkat menjadi 18.000 penumpang per hari dan melonjak pada 27-28 Juni 2024 kemarin dimana Kereta Cepat melayani sebanyak 22.000 penumpang per hari.

“Banyak penumpang yang bepergian bersama anak-anak untuk menghabiskan masa liburan sekolah untuk berlibur di Jakarta dan Bandung. Dengan meningkatnya jumlah penumpang anak-anak, KCIC mengimbau agar orang tua dapat mengawasi dan memperhatikan aturan keselamatan yang berlaku di stasiun dan di dalam kereta," ujar Eva dalam keterangan resminya, Minggu (30/6/2024).

Dia menjelaskan, ketika berada di stasiun, anak-anak harus berhati-hati saat menaiki tangga maupun eskalator. Orang tua juga diminta untuk menggandeng anaknya saat menaiki eskalator. Jika membawa kereta bayi maupun koper besar, gunakan lift untuk keamanan dan kenyamanan Bersama.

Eva juga meminta para penumpang untuk jangan berjalan atau berada di belakang garis putih saat berada di peron. Kemudian perhatikan celah antara peron dan kereta, berhati-hati saat melangkah, jangan sampai terjerembab ke celah tersebut.              

Jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Tidak bersuara dengan suara keras dan merusak atau mengotori fasilitas di dalam kereta.

Eva menambahkan, penumpang yang berusia 0-3 tahun dan tidak mengambil tempat duduk tidak perlu membeli tiket Whoosh. Tersedia pula toilet khusus yang memiliki fasilitas meja pengganti popok pada kereta nomor 4 di setiap rangkaian Whoosh.

KCIC juga siap membantu orang tua yang ingin memberangkatkan anak dibawah umur tanpa pendamping. Hubungi petugas yang berjaga di stasiun  untuk mendapatkan layanan pendampingan. 

"Berbagai fasilitas telah kami sediakan di stasiun dan layanan kereta cepat whoosh. KCIC berharap, momen liburan bersama Whoosh ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi orang tua dan anak anak." tutup Eva.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper