Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mundur dari Otorita IKN, Bambang Susantono Akhirnya Angkat Bicara

Bambang Susantono akhirnya angkat bicara terkait dengan pengunduran dirinya sebagai Kepala Otorita IKN.
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono saat ditemui di Kantor OIKN, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023) - BISNIS/Ni Luh Anggela
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono saat ditemui di Kantor OIKN, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023) - BISNIS/Ni Luh Anggela

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono akhirnya angkat bicara terkait dengan pengunduran dirinya sebagai Kepala Otorita IKN.

Bambang menyampaikan pesan khusus bagi Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala OIKN Basuki Hadimuljono dan Wakil Kepala OIKN, Raja Juli Antoni.

"Saya ucapkan selamat bertugas pada Menteri PUPR sebagai pelaksana tugas Kepala dan Wakil Menteri ATR/BPN sebagai pelaksana tugas Wakil Kepala Otorita IKN," kata Juli, dalam unggahan di akun Instagram resminya, dikutip Rabu (5/6/2024).

Bambang melanjutkan, dirinya tetap akan menyumbang tenaga hingga pikiran untuk mendorong pembangunan IKN meskipun dirinya sudah bukan bagian dari OIKN. Pasalnya, pembangunan IKN perlu sama-sama didukung sebagai simbol peradaban baru Indonesia pada 2045.

Pada kesempatan yang sama, Bambang turut menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh pihak apabila selama dirinya menjabat terdapat beberapa hal yang kurang berkenan.

Dirinya lantas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejabat OIKN yang telah bekerja sama dengan baik bahu membahu dalam menjalankan tugas. Tak terlewat, dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kalimantan Timur dan Penajam Paser Utara pada khususnya.

"Saya bersyukur dan bangga menjadi bagian dari organisasi ini, dan bersama-sama mengukir sejarah dengan ikut meletakan pondasi awal pembangunan IKN Nusantara. Teruslah gelorakan semangat kerja agar IKN tidak saja menjadi kebanggan masyarakat Indonesia, tetapi juga menjadi aspirasi dunia," ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Bambang Susantono kompak mundur bersama Wakilnya yakni Dhony Rahadjoe dari pengurus Otorita IKN. Permohonan pengunduran diri Bambang dan Dhony direstui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (3/6/2024).

Sebelumnya, Dhony Rahajoe sudah buka suara terkait pengunduran dirinya. Dia menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas penugasan yang selama ini telah diamanahkan kepadanya.

"Pertama kami menghaturkan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Bapak Jokowi atas kepercayaannya memberikan penugasan sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), sejak dilantik pada tanggal 10 Maret 2022," tuturnya saat dihubungi, dikutip Selasa (4/6/2024).

Dia mengaku, amanah yang dititipkan Presiden Jokowi ke tangannya sebagai salah satu nahkoda proyek senilai Rp466 triliun itu merupakan kehormatan dan pengalaman berharga yang tak akan terlupakan.

Tak hanya berpesan pada Jokowi, Dhony Rahajoe juga menyampaikan salam kepada Plt Kepala dan Wakil Kepala OIKN yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni.

Tak banyak pesan yang disampaikannya kepada dua bos IKN sementara tersebut, hanya saja Dhony berharap Menteri Basuki dan Wamen Raja Juli agar dapat dipermudah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan yang baru di Otorita IKN. Semoga segala urusan dilancarkan dan dimudahkanNya," tambahnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper