Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kereta Cepat WHOOSH Banting Harga! KCIC: 36.000 Tiket Terjual

PT KCIC mencatat sebanyak 36.000 tiket Kereta Cepat WHOOSH sudah terjual usai banting harga terendah mulai Rp150.000.
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC
Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sudah 36.000 tiket terjual usai melakukan banting harga termurah mulai Rp150.000 untuk kelas Premium Economy pada libur panjang 23-26 Mei 2024.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan perusahaan menerapkan skema tarif dinamis menyesuaikan hari dan jam keberangkatan, sehingga penumpang bisa mendapatkan tarif termurah Rp150.000 di jam-jam tertentu.

"Berdasarkan data yang dihimpun, tiket yang sudah terjual pada 23-26 Mei sudah mencapai 36.000 tiket. Jumlah ini akan terus bertambah sehubungan dengan penjualan yang masih terus berlangsung di berbagai channel," katanya dalam siaran pers, Kamis (23/5/2024).

Dia menambahkan untuk keberangkatan 23 Mei, tiket keberangkatan Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang dan Tegalluar mulai keberangkatan pukul 06.00 WIB hingga 16.10 WIB okupansinya sudah di atas 95%.

Eva menjelaskan KCIC telah mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk berlibur dengan mengoperasikan sebanyak 48 jadwal perjalanan WHOOSH. Adapun, penumpang Kereta Cepat WHOOSH pada Rabu (22/5/2024) mencapai 21.144 penumpang atau meningkat sekitar 30% dibandingkan hari biasa.

Jadwal keberangkatan favorit masyarakat pada hari Rabu tersebut adalah sejak pukul 11.30 WIB hingga jadwal terakhir di 20.30 WIB dengan okupansinya mencapai 80%-100%.

KCIC, lanjutnya, menyediakan sebanyak 28.000 tempat duduk per hari untuk melayani masyarakat yang ingin berlibur di masa long weekend kali ini.

"Jumlah ini meningkat hingga 20% jika dibandingkan dengan kapasitas tempat duduk yang KCIC sediakan di April 2024,” ujar Eva.

Dia mengingatkan kepada para calon penumpang WHOOSH untuk mengatur waktu perjalalannya menuju stasiun agar tidak mengalami keterlambatan.

Penumpang diharapkan datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan demi alasan keselamatan penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper