Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pertama Idulfitri 2024, KRL Jabodetabek Angkut 250.599 Penumpang

Pergerakan pengguna KRL terpantau ramai lancar yang didominasi oleh pengguna musiman bersama keluarga yang hendak bersilaturahmi atau mengunjungi publik area.
Rangkaian kereta rel listrik atau KAI Commuter melintas di Jakarta, Senin (18/9/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha
Rangkaian kereta rel listrik atau KAI Commuter melintas di Jakarta, Senin (18/9/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter tercatat melayani lebih dari 250.000 penumpang pada Hari Raya Idulfitri, Rabu (10/4/2024).

Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, sebanyak 250.599 penumpang menggunakan layanan KRL Jabodetabek pada hari ini hingga pukul 15.00 WIB.

Dia menyebut, pergerakan pengguna KRL Jabodetabek mulai meningkat sekitar pukul 09.00 WIB hari Ini.

"Pergerakan pengguna KRL Hari Ini terpantau ramai lancar yang didominasi oleh pengguna musiman dengan membawa serta keluarga yang hendak bersilaturahmi atau sekedar mengunjungi publik area di sekitar stasiun," kata Anne dalam keterangan resminya, Rabu (10/4/2024).

Anne mengatakan jumlah  pengguna tertinggi yang naik KRL Commuter Line Jabodetabek ada di Stasiun Citayam dengan jumlah pengguna sebanyak 17.634 orang.

Setelah itu ada Stasiun Bojonggede yang sebanyak 13.862 orang dan di Stasiun Bogor yang sebanyak 13.654 orang.

Selanjutnya, stasiun tujuan dengan volume pengguna terbanyak adalah Stasiun Bogor dengan volume sebanyak 17.479 orang. Menyusul di belakangnya adalah Stasiun Tebet sebanyak 10.715 orang dan Stasiun Citayam sebanyak 8.778 orang. 

Selama masa Angkutan Lebaran hingga H-1 total volume pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek tercata sebanyak 8.131.634 orang.

Untuk menghadapi penumpang musiman, KAI Commuter menambah petugas pelayanan dan petugas posko khususnya di stasiun-stasiun ramai.

KAI Commuter mengingatkan kembali anak-anak diatas Tiga tahun atau tinggi badan lebih dari 90 Cm, sudah wajib membeli tiket. Pastikan Anak selalu dalam pengawasan orangtua/pendamping selama di dalam perjalanan atau di area stasiun.

Adapun, volume pengguna KA Bandara Soekarno-Hatta sepanjang masa angkutan Lebaran 2024 adalah sebanyak 71.618 orang.

Dengan mengoperasikan sebanyak 56 perjalanan dan menambahkan 8 perjalanan pada tanggal 5-8 April dan 13-16 April diharapkan bisa sebagai transportasi pemunik menuju Bandara Soekarno Hatta.

Sebagai informasi, mulai 1 Maret 2024, KAI Commuter melakukan ujicoba penambahan layanan pemberhentian untuk naik turun pengguna Commuter Line Basoetta di Stasiun Rawa Buaya. 

Sebelumnya, sebanyak lima stasiun menjadi titik pelayanan naik-turun penumpang KA Bandara Soekarno-Hatta, yakni Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Basoetta.

Hal tersebut bisa menjadi alternatif pilihan masyarakat sekitar wilayah Tanggerang untuk menuju kawasan sekitar Sudirman atau sebaliknya.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna Commuter Line Jabodetabek, Basoetta dan Merak untuk selalu mengikuti aturan selama perjalanan. Selalu ikuti arahan petugas dan tetap waspada dan selalu menjaga keselamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper