Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-Siap! Tarif Tol Kelapa Gading - Pulogebang Naik per 25 Maret 2024

Tarif tol pada 6 ruas Tol Dalam Kota Jakarta yaitu ruas Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang bakal naik mulai 25 Maret 2024.
Proyek 6 Ruas Tol Dalam Kota Jakarta - Dok. BPJT
Proyek 6 Ruas Tol Dalam Kota Jakarta - Dok. BPJT

Bisnis.comJAKARTA - PT Jakarta Toll Road (JTD) Jaya Pratama resmi akan mengerek naik tarif tol pada 6 ruas Tol Dalam Kota Jakarta yaitu ruas Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang. 

Kenaikan tarif tol akan resmi diberlakukan pada 25 Maret 2024, pukul 00.00 WIB. Adapun, kenaikan tarif tol ini merujuk pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No.544/KPTS/M/2024.

Kepala Divisi Operasi & IT PT JTD Jaya Pratama, Charles Giroth, mengatakan tarif tol naik seiring dengan perbaikan dan kehadiran sejumlah fasilitas yang tersedia di 6 ruas tol tersebut. 

“Semua ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pengamanan pengguna jalan saat terjadi kondisi darurat di jalan tol, serta menjamin level of service pengelola jalan tol tetap sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM) jalan tol," kata Charles dalam siaran pers, Jumat (22/3/2024). 

Peningkatan layanan dilakukan di bidang transaksi dengan menyediakan Mobile Reader untuk mempercepat waktu transaksi, Implementasi dan peningkatan kapasitas transaksi di gerbang tol. 

Kemudian, di bidang lalu lintas, pihaknya telah melakukan pemasangan alat tol cerdas diantaranya Smart Surveillance System (Smart CCTV), Dynamic Message Sign (DMS) pada akses jalan tol dan lajur.

PT JTD Jaya Pratama juga melakukan pemeliharaan sarana keselamatan lalu lintas dan penyiagaan armada operasional yang terdiri dari Mobil Layanan Jalan Tol, Derek, Ambulance, Rescue dan PJR.

Dalam hal layanan preservasi, pihaknya telah memperbaiki jalan tol berupa Pekerjaan Pemeliharaan Zero Pothole/Patching, Pemeliharaan Marka Jalan, Pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU), Pekerjaan Beautifikasi dan Penataan Lansekap, Pekerjaan Pemeliharaan Rambu, Median Concrete Barrier (MCB), Reflector dan Pengaman Jalan Tol, dan Pekerjaan Pemeliharaan Saluran Udicth dan Long Pond.

Berikut daftar tarif tol Kelapa Gading-Pulogebang:

1. Gol I: semula Rp19.000 menjadi Rp 22.000

2. Gol II: semula Rp28.000 menjadi Rp 33.000

3. Gol III: semula Rp28.000 menjadi Rp 33.000

4. Gol IV: semula Rp37.500 menjadi Rp 44.000

5. Gol V: semula Rp37.500 menjadi Rp 44.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper