Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MRT Jakarta Resmi Ubah Nama Stasiun Jadi Senayan Mastercard

PT MRT Jakarta meresmikan Stasiun Senayan Mastercard usai menjalin kerja sama dengan PT Mastercard Indonesia.
Acara peresmian Stasiun Senayan Mastercard di Jakarta pada Senin (18/12/2023)./ BISNIS - Lorenzo A. Mahardhika
Acara peresmian Stasiun Senayan Mastercard di Jakarta pada Senin (18/12/2023)./ BISNIS - Lorenzo A. Mahardhika

Bisnis.com, JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) mengumumkan kerja sama dengan PT Mastercard Indonesia pada Senin (18/12/2023). Salah satu bentuk kemitraan ini adalah mengubah nama Stasiun Senayan menjadi Stasiun Senayan Mastercard.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat mengatakan, perusahaan terus mendorong kerja sama dan kolaborasi dalam memajukan sistem transportasi publik untuk mendukung gaya hidup masyarakat di berbagai bidang.

Dia menuturkan, MRT Jakarta membuka peluang kerja sama dengan semua pihak dalam mengembangkan Jakarta sebagai episentrum ekonomi dan bisnis nasional.

"Ke depannya, kami berharap lebih banyak lagi kerja sama dan inovasi yang dapat dikolaborasikan dengan Mastercard untuk meningkatkan pengalaman penumpang MRT Jakarta," kata Tuhiyat dalam acara peresmian Stasiun Senayan Mastercard di Jakarta pada Senin (18/12/2023).

Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta Farchad Mahfud menambahkan, kemitraan dengan Mastercard merupakan salah satu upaya perusahaan memenuhi mandatnya, yakni memberikan pelayanan prima kepada para pengguna.

Farchad mengatakan, kerja sama dengan Mastercard akan semakin mempermudah penumpang dalam menggunakan layanan MRT Jakarta. Hal tersebut karena pengguna memiliki opsi pembayaran yang semakin banyak dalam membeli tiket MRT Jakarta, yakni pada kartu debit dan kredit Mastercard.

Dia menambahkan, kedua pihak akan mengeksplor sejumlah bentuk promosi yang bisa saling menguntungkan. Dia mencontohkan, salah satu bentuk kolaborasi ini adalah mempromosikan program-program yang ditawarkan Mastercard melalui aplikasi MyMRTJ.

Sementara itu, Aileen Goh, President Director PT Mastercard Indonesi memaparkan, melalui kemitraan ini Mastercard menghadirkan opsi untuk mengisi (top-up) dan membeli kartu MRT secara nontunai bagi para pengguna MRT Jakarta. Kini, penumpang dapat mengisi kartu MRT di semua loket MRT menggunakan kartu debit Mastercard.

Selain itu, penumpang juga dapat membeli tiket lewat aplikasi MyMRTJ menggunakan kartu kredit Mastercard. Pembelian tiket dengan kartu kredit ini juga menandai penerimaan kartu kredit sebagai media pembayaran untuk pertama kalinya di aplikasi ini.

"Semua kartu Mastercard juga dapat digunakan untuk membeli kartu MRT di semua loket stasiun," kata Goh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper