Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GE Vernova Gandeng PLN Genjot Transisi Energi di RI

GE Vernova menggandeng PLN untuk mempercepat transisi energi di Indonesia.
President of Services for GE Vernova’s Gas Power, Asian Power, Amol Mody./ Dok. GE Vernova
President of Services for GE Vernova’s Gas Power, Asian Power, Amol Mody./ Dok. GE Vernova

Bisnis.com, JAKARTA - GE Vernova menggandeng PT PLN (Persero) berupaya mempercepat transisi energi di Indonesia.

Peran GE Vernova adalah terkait dengan studi kelayakan untuk membuat transisi energi listrik di Indonesia menjadi lebih efektif.

President of Services for GE Vernova’s Gas Power, Asian Power, Amol Mody mengatakan akan bekerja sama dengan PLN dan mitra lainnya di Indonesia untuk memahami berbagai tantangan dan urgensi berinvestasi di jaringan listrik dengan menggunakan sumber-sumber pembangkit listrik yang lebih bervariasi.

"Kolaborasi tersebut merupakan langkah besar yang diambil oleh GE untuk menunjukkan keseriusannya dalam mempelajari detail investasi yang perlu dilakukan di Indonesia," katanya dalam siaran pers, Sabtu (25/11/2023).

Mody menambahkan salah satu aspek kunci dari transisi energi yang sedang dijalankan GE adalah memastikan hal-hal seperti pengaturan jaringan agar dapat berjalan dengan semestinya.

GE Vernova percaya bahwa terdapat solusi yang saling melengkapi untuk menjawab berbagai tantangan transisi energi di Indonesia. Misalnya, melalui peningkatan dan investasi yang signifikan dalam jaringan listrik di Indonesia.

Dia melihat kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, cukup memberikan tekanan terhadap distribusi manfaat dari investasi jaringan listrik.

Hal ini yang mendorong GE untuk menghadirkan teknologi digital dan perangkat lunak baru yang dapat memainkan peran penting dalam membantu mengelola jaringan listrik dengan lebih baik. Contohnya, seperti penggunaan gas aeroderivative, teknologi yang digunakan pada mesin pesawat terbang untuk mendukung pembangkit listrik dan stabilitas jaringan listrik.

Mody mengatakan poin penting yang ditekankan oleh GE Vernova terkait penyediaan portofolio yang luas di Indonesia adalah komitmen dan kerja sama dengan pemerintah.

"Seperti dalam memutuskan lokasi investasi yang tepat, sehingga dapat mempertahankan keterjangkauan hingga tingkat investasi yang harus dilakukan untuk memastikan bahwa pelanggan, pembayar listrik, dan penduduk Indonesia dapat melakukan transisi ini dengan lancar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper