Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Buka Rute Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Soekarno Hatta, Segini Tarifnya

DAMRI membuka layanan uji coba Jabodetabek Airport Connexion (JAC) yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan Stasiun Kereta Cepat Halim.
Bus Damri. /DAMRI
Bus Damri. /DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI membuka layanan uji coba Jabodetabek Airport Connexion (JAC) yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan Stasiun Kereta Cepat Halim. 

Flag off uji coba layanan bus Jabodetabek Airport Connexion diadakan pada Kamis (16/11/2023) di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur. Layanan JAC DAMRI merupakan hasil kolaborasi antara Perum DAMRI dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) serta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). 

Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah mengatakan, layanan yang disediakan DAMRI merupakan salah satu integrasi antarmoda untuk memudahkan para penumpang yang turun di Stasiun Kereta Cepat Halim maupun Bandara Internasional Soekarno Hatta dalam memilih transportasi DAMRI.  

"Dengan rute Stasiun Kereta Cepat Halim menuju Bandara Soekarno Hatta, DAMRI hadir memberikan pelayanan yang menghubungkan kedua rute tersebut untuk memudahkan masyarakat melakukan perjalanan dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Halim," ujar Dadan dalam keterangan resminya, Jumat (17/11/2023). 

Dia menjelaskan, selama masa uji coba, layanan JAC DAMRI dengan rute Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Soekarno Hatta memiliki jam operasional mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB untuk keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta. 

Sementara itu, untuk keberangkatan dari Stasiun Kereta Cepat Halim dimulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. 

"Selama masa uji coba, DAMRI memberikan diskon layanan 50%, yaitu sebesar Rp40.000 dari harga normal Rp80.000," katanya. 

Dadan melanjutkan, penyediaan layanan ini merupakan upaya peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat transportasi publik. DAMRI berharap integrasi antarmoda ini bisa membuahkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. 

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi selengkapnya terkait layanan DAMRI dalam mendukung pengembangan moda transportasi Kereta Cepat, pelanggan dapat menghubungi email [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500 825, atau mengunjungi media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @DamriIndonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper