Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Konser Coldplay, Penumpang di Stasiun Gambir Membeludak

PT KAI menyebut jumlah penumpang di Stasiun Gambir membeludak jelang konser Coldplay di Jakarta.
Poster Konser Coldplay di Jakarta./ Instagram PK Entertainment
Poster Konser Coldplay di Jakarta./ Instagram PK Entertainment

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaporkan adanya peningkatan volume penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, menjelang konser grup band asal Inggris, Coldplay, di Jakarta pada Rabu (15/11/2023). 

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, pada periode 14 - 15 November 2023 terdapat 15.687 penumpang KA Jarak Jauh yang tiba di Stasiun Gambir. Catatan tersebut meningkat 30% dibanding periode pekan lalu pada 7 - 8 November 2023 sebanyak 12.033 penumpang.

“Kami berkomitmen untuk terus melayani pelanggan yang menggunakan kereta api untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk menyaksikan konser Coldplay tersebut. Diharapkan masyarakat terus menggunakan kereta api sebagai transportasi massal yang aman, nyaman, dan bebas macet serta tepat waktu,” kata Joni dalam keterangan resminya, Rabu (15/11/2023).

Joni mengatakan, penonton konser tersebut juga dapat menggunakan layanan KRL commuter line untuk menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tempat berlangsungnya konser Coldplay. Dia menjelaskan, setidaknya ada 3 stasiun commuter line terdekat dari Stadion Utama GBK, yakni Stasiun Palmerah, Stasiun Karet, dan Stasiun Sudirman.

Adapun data KAI hingga Rabu (15/11/2023) mencatat tiket kereta api untuk periode libur Natal dan Tahun Baru masih tersedia. Joni menjelaskan, sebanyak 232.574 tiket kereta api sudah terjual dari 1.182.968 tiket yang disediakan untuk periode  keberangkatan 21-30 Desember 2023. 

Adapun KAI menetapkan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung pada 21 Desember 2023 s.d 7 Januari 2024. 

Joni mengatakan, relasi perjalanan yang menjadi favorit untuk Angkutan Nataru sejauh ini di antaranya KA Bengawan relasi Pasarsenen – Purwosari pp, KA Airlangga relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi pp, KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar pp, KA Serayu relasi Pasarsenen – Purwokerto pp, dan lainnya.

“Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. Masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masa Nataru masih cukup banyak tersedia,” kata Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper