Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Travel Fair Hadir Lagi, Tiket Jakarta-Labuan Bajo Cuma Rp2 Jutaan

Garuda Indonesia Travel Fair diadakan secara serentak di tujuh kota besar yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Jayapura.
Pesawat maskapai Garuda Indonesia berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (20/12/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pesawat maskapai Garuda Indonesia berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (20/12/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) memberikan diskon harga tiket pesawat hingga 80% di Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2023 yang dilaksanakan mulai 27-29 Oktober 2023.

Gelaran tersebut juga menyediakan beragam program menarik, mulai dari flash sale tiket hingga pembuatan paspor di venue acara. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, GATF 2023 akan diadakan secara serentak di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Jayapura. Adapun pelaksanaan GATF 2023 di Jakarta akan diselenggarakan di Hall 3 dan 3A, Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Dia menjelaskan, pada gelaran GATF tahun ini perseroan akan memberikan penawaran diskon harga tiket hingga 80 persen untuk sejumlah rute penerbangan. Dia menuturkan penawaran tersebut berlaku untuk periode perjalanan hingga 29 Oktober 2024.

Irfan mengatakan, beberapa promo tiket yang diberikan diantaranya adalah untuk rute Jakarta-Denpasar pp mulai dari Rp1.000.000, kemudian Jakarta-Labuan Bajo pp yang dibanderol mulai dari Rp2.000.000.

Selanjutnya, ada pula tiket rute internasional seperti Jakarta-Hong Kong pp senilai Rp4.000.000, Jakarta-Singapura senilai Rp2.000.000 pp, dan rute-rute lainnya. 

Irfan menjelaskan, dengan menggandeng Bank Mandiri sebagai bank partner, Garuda Indonesia menghadirkan berbagai added value bagi para pengguna jasa khususnya dengan memberikan tambahan cashback hingga Rp4 jutaan.

"Selain menawarkan tiket penerbangan spesial melalui potongan harga hingga 80%, pada GATF kali ini, Garuda Indonesia juga akan melaksanakan flash sale yang memberikan tambahan potongan harga di jam-jam tertentu,” jelas Irfan dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (25/10/2023).

Dia melanjutkan, pada GATF 2023, Garuda Indonesia juga akan menggandeng Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk menyediakan layanan pembuatan paspor di venue GATF dengan jumlah kuota tertentu setiap harinya. Irfan mengatakan, hal ini dilakukan untuk menambah layanan yang dapat dinikmati pengunjung.

Irfan mengatakan, pelaksanaan GATF 2023 tidak hanya menjadi langkah berkelanjutan perusahaan untuk berkontribusi pada upaya peningkatan pariwisata nasional. Hal ini juga untuk mengoptimalkan pertumbuhan perjalanan udara khususnya dalam memaksimalkan momen libur akhir tahun.

“Gelaran ini juga diharapkan dapat turut memaksimalkan pertumbuhan kinerja perseroan melalui optimalisasi upaya peningkatan trafik penumpang jelang periode akhir tahun,” kata Irfan. 

Selain itu, Garuda Indonesia juga memberikan Welcome Bonus 600 miles bagi anggota baru GarudaMiles junior yang melakukan pendaftaran selama periode program. GIAA juga membuka program Welcome bonus 2023 miles bagi anggota baru GarudaMiles Regular yang melakukan pendaftaran selama periode GATF 2023.

Lebih lanjut, Garuda Indonesia juga memberikan berbagai ekstra nilai tambah lainnya, mulai dari potongan harga untuk rute domestik hingga 15 persen dan 18 persen untuk rute internasional.

Kemudian, ada pula harga khusus untuk beberapa penerbangan yang dilayani oleh airline partner Garuda Indonesia seperti KLM, Air France, KLM, Air Europe, All Nippon Airways, Japan Airlines, Qantas, Virgin Australia, Virgin Australia, Jet Star, Malaysian Airlines hingga Bangkok Airlines. 

Selain menawarkan harga khusus, GATF 2023 akan menawarkan berbagai program promosional lainnya seperti 0 persen installment hingga 12 bulan bersama Bank Mandiri, Bonus 50 persen redeem Livin’ point to GarudaMiles, Member Get Member Bonus up to 2500 Miles.

Selanjutnya, ada juga diskon hingga 43 persen untuk program Award Ticket Redemption, Diskon 10 persen Garuda Indonesia Cargo, Diskon 20 persen Lounge Access hingga diskon mencapai 80 persen untuk prepaid Baggage. 

Khusus pada GATF 2023, GIAA juga mengadakan program lelang tiket penerbangan domestik setiap harinya dimulai dari Rp300.000.

Sementara itu, SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K Triprakoso, menambahkan, transaksi atau sales pada GATF 2023 ditargetkan tumbuh 2 kali lipat dibandingkan dengan GATF Oktober 2022 lalu. 

Guna mencapai hal tersebut Bank Mandiri akan memberikan berbagai tambahan benefit bagi nasabah pengguna Mandiri Kartu Kredit, Kartu Debit, dan QRIS Livin' yang ingin melakukan pembelian tiket /tour di event Garuda Indonesia Travel Fair 2023. 

Beberapa program yang ditawarkan Bank Mandiri antara lain adalah cashback hingga Rp4,25 juta, flash sale, ekstra diskon hingga 25% tukar livinpoin, dan kemudahan pembayaran cicilan 0% hingga 12 bulan.

Berikut adalah daftar rute yang dapat Promo Harga Tiket GATF 2023:

Jakarta- Labuan Bajo pp mulai dari Rp 2 jutaan

Jakarta – Denpasar pp mulai dari Rp1 jutaan

Jakarta – Makassar pp mulai dari Rp2 jutaan 

Jakarta – Surabaya pp mulai dari Rp 1 jutaan

Jakarta – Sorong pp mulai dari Rp3 jutaan

Jakarta – Melbourne pp mulai dari Rp7 jutaan

Jakarta – Hong Kong pp mulai dari Rp4 jutaan

Jakarta – Singapura pp mulai dari Rp2 jutaan

Jakarta – Seoul pp mulai dari Rp6 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper