Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GATF 2023: Garuda Indonesia (GIAA) Bidik Transaksi Rp80 Miliar

Garuda Indonesia (GIAA) menargetkan transaksi sebesar Rp80 miliar pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2023.
Pesawat maskapai Garuda Indonesia berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (20/12/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pesawat maskapai Garuda Indonesia berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (20/12/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) menargetkan transaksi sebesar Rp80 miliar pada gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2023 yang akan berlangsung mulai 27-29 Oktober 2023.

Vice President Corporate & Channel Management  GIAA Arsena Permasadhie mengatakan, pada GATF 2023 pihaknya menargetkan nilai transaksi sebesar Rp80 miliar hanya untuk di Jakarta. Garuda Indonesia juga menargetkan total jumlah pengunjung sebanyak sekitar 55.000 orang pada gelaran GATF tahun 2023.

"Untuk target transaksi lebih besar dari tahun lalu, sekitar Rp80 miliar hanya untuk di Jakarta,” kata Arsena dalam Konferensi Pers Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2023 di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Berdasarkan catatan Bisnis.com pada 19 Oktober 2022, Garuda Indonesia mengincar nilai transaksi sekitar Rp30 miliar saat mengadakan GATF tahun lalu.

Adapun, untuk tahun ini GATF diadakan serentak di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Jayapura. Pelaksanaan GATF 2023 di Jakarta akan diselenggarakan di Hall 3 dan 3A, Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

GATF 2023 merupakan gelaran travel fair dari Garuda Indonesia yang telah diselenggarakan secara rutin sejak 2008 untuk dapat memberikan ragam pilihan promo khusus tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional dengan penawaran menarik.

Salah satu program yang ditawarkan adalah potongan harga tiket penerbangan hingga 80 persen serta berbagai nilai tambah lainnya. Penawaran tersebut berlaku untuk periode perjalanan hingga 29 Oktober 2024 mendatang.

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan pelaksanaan GATF 2023 tidak hanya menjadi langkah berkelanjutan perusahaan untuk berkontribusi pada upaya peningkatan pariwisata nasional. Hal ini juga untuk mengoptimalkan pertumbuhan perjalanan udara khususnya dalam memaksimalkan momen libur akhir tahun. 

Irfan menjelaskan, dengan menggandeng Bank Mandiri sebagai bank partner, Garuda Indonesia menghadirkan berbagai added value bagi para pengguna jasa khususnya dengan memberikan tambahan cashback hingga Rp4 jutaan. 

“Selain menawarkan tiket penerbangan spesial melalui potongan harga hingga 80 persen, pada GATF kali ini, Garuda Indonesia juga akan melaksanakan flash sale yang memberikan tambahan potongan harga di jam-jam tertentu,” jelas Irfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper